Liga Italia

Pele Sudah Bersabda, Cristiano Ronaldo yang Terbaik di Dunia

Rabu, 25 Maret 2020 12:46 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Yohanes Ishak
© DeFodi Images/GettyImages
Legenda sepakbola Brasil, Pele, menyebut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia dan terhebat sepanjang sejarah. Copyright: © DeFodi Images/GettyImages
Legenda sepakbola Brasil, Pele, menyebut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia dan terhebat sepanjang sejarah.

INDOSPORT.COM - Legenda sepak bola Brasil, Pele, menyebut megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo sebagai pemain terbaik di dunia dan terhebat sepanjang sejarah. 

Baru-baru ini, Pele tampil di video bincang-bincang bersama akun YouTube Pilhado. Ia pun ditanya mengenai pesepak bola terbaik di dunia. 

"Untuk saat ini, Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Alasannya, ia selalu konsisten. Namun, tentun kita tak bisa menyingkirkan Lionel Messi. Ya, meski dia bukan striker," ujar Pele. 

Selanjutnya, Pele juga menyebutkan beberapa pemain terhebat sepanjang sejarah, yakni Zico, Ronaldinho, Cristiano Ronaldo,  Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff.

Namun, di atas semua nama itu, ia menyebut dirinya sendiri sebagai pemain terhebat nomor satu sepanjang sejarah.

"Namun saya pikir, Pele tetap yang terbaik dari mereka semua," ujar pria berusia 79 tahun tersebut.

Selama berkarier, Pele berhasil menjuarai tiga edisi Piala Dunia, yakni pada 1958, 1962 dan 1970.

Bukan hal yang mengejutkan bahwa Pele mencoret nama Diego Maradona dari daftar pemain terhebat sepanjang sejarah sepakbola. Mengingat, ia dan legenda Argentina itu selalu bersaing selama bertahun-tahun.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%