Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Arema FC Jamin Sektor Sponsorship Tak Ikut Bermasalah

Kamis, 26 Maret 2020 17:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/Indosport.com
Yusrinal Fitriandi, Manajer Divisi Bisnis dan Pemasaran Arema FC. Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Yusrinal Fitriandi, Manajer Divisi Bisnis dan Pemasaran Arema FC.

INDOSPORT.COM - Manajer Bisnis dan Pemasaran Arema FC, Yusrinal Fitriandi, menjamin sektor sponsorship timnya tidak sampai ikut bermasalah, pasca status Liga 1 yang ditunda untuk sementara waktu.

Bahkan, pihaknya mengapresiasi para sponsor lantaran komitmen mereka tidak goyah. Kepercayaan mereka tetap melalui investasi besar kepada Arema FC meski kompetisi harus tertunda.

"Kami sangat bersyukur, tak ada perubahan apa pun tentang kerja sama dengan para sponsor," ucap Inal, sapaan akrab Yusrinal Fitriandi, kepada media di Malang.

Seperti diketahui, PSSI maupun pemerintah sudah menyatakan status penundaan kompetisi sejak Senin (16/3/20). Kebijakan ini sebagai bentuk reaksi terhadap merebaknya virus corona di Tanah Air. 

Kendati demikian, pihak PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga belum merilis kepastian perihal nasib kompetisi. Apakah Liga 1 2020 akan berlanjut atau distop akibat force majeur seperti halnya edisi 2015 silam.

"Karena, situasi seperti ini memang termasuk force majeur. Tidak sampai ada addendum apa pun," sambung pengusaha yang bergerak di bidang event organizer tersebut.

Musim ini, Arema FC mendapat aliran dana segar dari kerja sama dengan sejumlah sponsor. Tercatat ada empat brand yang namanya terpampang di jersey Dendi Santoso dkk. untuk Liga 1 2020.