Liga Indonesia

Mesin Gol Timnas Indonesia U-16 Ambil Hikmah dari Penundaan Piala AFF

Kamis, 26 Maret 2020 20:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© https://www.instagram.com/officialpssi/
Meski sedikit sedih, pemain Timnas Indonesia U-16, Marcelino Ferdinand mengapresiasi keputusan penundaan Piala AFF U-16 2020 karena virus corona. Copyright: © https://www.instagram.com/officialpssi/
Meski sedikit sedih, pemain Timnas Indonesia U-16, Marcelino Ferdinand mengapresiasi keputusan penundaan Piala AFF U-16 2020 karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) telah mengambil keputusan untuk menunda empat kejuaraan di tahun ini akibat penyebaran virus corona.

Empat kejuaraan tersebut adalah Piala AFF Wanita di Filipina, Piala AFF putri U-18, Piala AFF U-16 dan U-19 yang rencananya digelar di Indonesia.

Presiden AFF, Mayjen Khiev Sameth menilai, jika dipaksakan, risiko penularan penyakit akibat virus corona pada pertandingan sangat tinggi.

Sementara untuk penjadwalan ulang,  pihak AFF masih menunggu perkembangan terkini dari COVID-19 dengan berkonsultasi dengan WHO, Menteri Kesehatan, Pemerintahan, FIFA dan AFC.

Keputusan penundaan kejuaraan tersebut pun disambut baik oleh salah satu pemain Timnas Indonesia U-16, Marcelino Ferdinand. Pemain yang dikenal sebagai mesin gol di Piala AFF U-15 tahun lalu itu menilai ada hikmah dibalik batalnya event yang akan berlangsung Juli nanti.

"Perasaan sedih sih ada. Tapi disatu sisi ada waktu buat kami, masih bisa membenahi atau mengevaluasi apa yang kurang dari tim kami," tuturnya.

Sebelum Piala AFF U-16 dinyatakan ditunda, Marselino bersama Timnas Indonesia U-16 sempat menjalani pemusatan latihan di Bekasi. Skuat Garuda Asia juga menjalani sekali laga uji coba kontra Porda Bekasi yang berakhir sama kuat 1-1.

Saat ini, Timnas U-16 tengah diliburkan sementara menyusul virus corona yang semakin mengkhawatirkan. Para pemain hanya diberi program latihan mandiri oleh tim pelatih, agar tetap bisa menjaga kondisinya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%