Bola Internasional

AFF Resmi Tangguhkan ASEAN Club Championship 2020 Imbas Virus Corona

Kamis, 26 Maret 2020 01:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menangguhkan pergelaran ASEAN Club Championship 2020 imbas penyebaran virus corona (COVID-19). Copyright: © INDOSPORT
Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menangguhkan pergelaran ASEAN Club Championship 2020 imbas penyebaran virus corona (COVID-19).

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) resmi menangguhkan pergelaran ASEAN Club Championship 2020 imbas penyebaran virus corona (COVID-19).

Hal tersebut disampaikan langsung lewat laman resmi ASEAN Football. AFF telah menjadwalkan ulang kompetisi internasional itu pada 2021 mendatang.

"Karena situasinya terus berkembang, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal kami jika perlu," kata Presiden AFF, Mayor Jenderal Sameth, Rabu (25/03/20).

ASEAN Club Championship 2020 rencananya berlangsung pada 9 Mei hingga 4 November mendatang. Total ada 12 klub yang berpartisipasi dari tiap negara Asia Tenggara.

Pada edisi 2020, Indonesia diwakili oleh dua tim, yakni Bali United (juara Liga 1 2019) dan Persebaya Surabaya (runner-up Liga 1 2019).

Maka dari itu Sameth juga menambahkan kalau semua anggota AFF sekarang dapat merancang kekuatan tim dalam menyongsong ASEAN Club Championship 2021.

"Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan kesejahteraan keluarga dan komunitas sepak bola kami," papar Sameth.

Dia menambahkan bahwa AFF terus mengikuti perkembangan virus corona dengan panduan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan pihak-pihak terkait.

"Kita semua harus ambil bagian untuk menjaga terinfeksi serendah mungkin agar tenaga medis dapat mengatasi pasien yang terjangkit COVID-19," pungkas Sameth.

Pergelaran ASEAN Club Championship sudah dua kali dihelat, yakni 2003 dan 2005. Petrokimia Putra dan Persita Tangerang menjadi dua wakil Indonesia terakhir yang tampil di ajang tersebut.

Pada 2003, Petrokimia Putra finis sebagai juara ketiga sedangkan Persita gugur di babak semifinal ASEAN Club Championship.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%