Liga Inggris

25 Maret, Ketika Rekor Penonton di Old Trafford Pecah tapi Bukan di Laga Manchester United

Rabu, 25 Maret 2020 19:15 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© grimsby-townfc.co.uk
Laga Grimsby Town vs Wolves di Stadion Old Trafford pada semifinal FA Cup 1939. Copyright: © grimsby-townfc.co.uk
Laga Grimsby Town vs Wolves di Stadion Old Trafford pada semifinal FA Cup 1939.

INDOSPORT.COM - 25 Maret 1939 Stadion Old Trafford berhasil mencatatkan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah. Namun, bukan di laga Manchester United.

Sudah sejak 1910, Stadion Old Trafford menjadi markas klub raksasa Liga Inggris, Manchester United. Berbagai kisah tercatatkan di Stadion yang dibangun oleh arsitek asal Skotlandia, Archibald Leitch, itu.

Di antara banyak kisah pahit manis di Stadion Old Trafford yang sebagian besar tentu diukir oleh sang empunya rumah, Manchester United, tersemat kisah menarik. Sebuah rekor pada 25 Maret 1939 belum terpecahkan hingga kini.

Yakni rekor jumlah penonton terbanyak di Stadion Old Trafford. Menariknya justru terjadi bukan di laga yang melibatkan Manchester United.

Wolverhampton Wanderers vs Grimsby Town

Tepat pada tanggal 25 Maret 1939, Stadion Old Trafford menjadi saksi penting pertandingan semifinal Piala FA antara dua tim, Wolverhampton Wanderers and Grimsby Town.

Menjadi unggulan kala itu, ribuan fans Wolverhamton diketahui berbondong-bondong mendatangi Kota Manchester menggunakan kereta api untuk hadir langsung di Stadion Old Trafford.

Namun sebagai tim kuda hitam, suporter Grimsby Town rupanya tak mau ketinggalan untuk mendukung langsung tim pujaannya di dalam stadion.

Animo luar biasa itu kemudian menghadirkan kerumunan massa di Stadion Old Trafford. Total 76.962 orang hadir langsung menyaksikan pertandingan semifinal Piala FA itu. Padahal kapasitas hanya bisa menampung 74.879 penonton.

Tak mengherankan kemudian jika Stadion Old Trafford menjadi penuh luber dengan kehadiran penonton, yang bahkan hingga masuk ke tepi lapangan yang berbatasan langsung dengan para pemain.

Di tengah kerumunan penonton yang melebihi kapasitas dan di tengah udara dingin Kota Manchester United kala itu, pertandingan antara Wolverhampton vs Grimsby Town tetap berlangsung. Jalannya pertandingan juga sempat terganggu oleh banyaknya penonton di pinggir lapangan.

Seperti kala momen tendangan sudut, ketika wasit harus menyingkirkan penonton yang menghalangi pemain untuk mengambil ancang-ancang. Termasuk juga ketika beberapa menit sebelum laga berakhir, ada sekumpulan orang masuk ke dalam lapangan.

Seperti diprediksi di awal, pertandingan semifinal Piala FA itu pada akhirnya dimenangi Wolverhampton dengan skor telak 5-0. Buat Grimsby Town, apa pun hasilnya, nama mereka hingga kini masih terukir dalam sejarah rekor penonton terbanyak di Stadion Old Trafford, markas Manchester United.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%