In-depth

Profil Al-Ittihad Kalba, Klub Navarone Foor Usai Bertualang di Belanda

Kamis, 26 Maret 2020 13:16 WIB
Editor: Coro Mountana
Profil Al-Ittihad Kalba, Klub Navarone Foor Usai Bertualang di Belanda.

INDOSPORT.COM – Berikut profil Al-Ittihad Kalba yang merupakan klub Navarone Foor usai bertualang di Belanda.

Navarone Foor adalah pemain berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya. Bahkan melalui sepupunya, diketahui kalau Navarone Foor yang berposisi sebagai gelandang serang membuka kesempatan bila harus membela Timnas Indonesia.

Karier Navarone Foor sendiri lebih banyak dihabiskan di Eropa terutama di Belanda bersama NEC Nijmegen dan Vitesse Arnhem. Selama bermain di Liga Belanda, ternyata sejumlah gelar pernah dimenangi oleh Navarone Foor baik itu dengan Nijmegen ataupun Vitesse.

Mulai dari Eerste Divisie (kasta kedua Liga Belanda), Piala KNVB, hingga Derde Divisie Zondag (kasta keempat Liga Belanda) merupakan gelar prestise Navarone di Belanda. Setelah puas berpetualang di Belanda, Navarone Foor pun memutuskan pulang ke Asia.

Tepat awal Februari lalu, Navarone Foor menerima pinangan klub Uni Emirat Arab bernama Al-Ittihad Kalba SC. Mungkin banyak yang belum tahu tentang klub baru Navarone Foor itu, untuk itu, berikut kami hadirkan profil Al-Ittihad Kalba.

Profil Al-Ittihad Kalba

Lahir pada tahun 1972, Al-Ittihad Kalba adalah anggota dari kasta teratas Liga Uni Emirat Arab. Gabungan dari klub Al Shabab dan Al Rooba itu diketahui mendatangkan Navarone Foor demi menyelamatkan klub dari jeratan degradasi.

Apalagi, Navarone Foor langsung diberikan nomor punggung 7 yang kalau di Manchester United itu nomor spesial. Dengan kata lain, kedatangan Navarone Foor sangat diharapkan dapat menjadi juru selamat bagi Al-Ittihad Kalba.

Al-Ittihad Kalba, Klub Navarone Foor Usai Berpetualang di Belanda. Copyright: Instagram@ittihadkalbafcAl-Ittihad Kalba, Klub Navarone Foor Usai Berpetualang di Belanda.

Hingga pekan ke-19 Liga Uni Emirat Arab, Al-Ittihad Kalba diketahui masih tertahan di posisi ke-11 dari total 14 klub. Posisi Al-Ittihad Kalba sendiri sangat mengkhawatirkan karena hanya berselisih tiga poin saja dari zona degradasi.

Padahal Al-Ittihad Kalba dalam sejarahnya setidaknya pernah menjuarai kompetisi kasta kedua Uni Emirat Arab. Tak hanya itu, Al-Ittihad Kalba juga beberapa kali mampu memberikan perlawanan terhadap klub raksasa Uni Emirat Arab.

Navarone Foor yang baru datang pada awal Februari pun sudah turun dalam 5 pertandingan bersama Al-Ittihad Kalba. Namun apa daya dalam 5 pertandingan itu, Navarone Foor hanya sanggup membawa Al-Ittihad Kalba meraih sekali kemenangan saja.

Dengan torehan satu assists, jelas kontribusi Navarone Foor masih terbilang minim untuk Al-Ittihad Kalba. Tapi tentu masih ada waktu bagi Navarone Foor untuk memperbaiki peformanya dan membawa Al-Ittihad Kalba keluar dari papan bawah.

Melihat rekam jejaknya di Belanda, Navarone Foor jelas memiliki kualitas untuk mengangkat peforma Al-Ittihad Kalba. Bukan tidak mungkin, calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Navarone Foor di masa depan nanti bisa membawa Al-Ittihad Kalba meraih prestasi tertinggi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%