Liga Indonesia

ACC Ditunda karena Corona, Pemain Asing Persebaya: Ide yang Baik!

Jumat, 27 Maret 2020 18:45 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams menilai penundaan Asean Club Championship (ACC) 2020 karena wabah virus corona sudah tepat. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Pemain asing Persebaya Surabaya, Aryn Williams menilai penundaan Asean Club Championship (ACC) 2020 karena wabah virus corona sudah tepat.

INDOSPORT.COM - Turnamen Asean Club Championship (ACC) 2020 akhirnya diputuskan oleh AFF selaku penyelenggara untuk ditunda. Mereka memutuskan untuk memindahkan turnamen itu pada 2021 nanti.

Alasan mereka melakukan penundaan adalah wabah virus corona yang sudah merebak di kawasan ASEAN. Nah, untuk menghindari hal yang tidak diinginkan maka AFF mengambil keputusan mengganti tahun penyelenggaraan.

Disinggung soal penundaan ini, salah satu pemain Persebaya Surabaya, Aryn Williams justru memberi dukungannya.

"Sekarang semuanya jadi fokus untuk menghentikan penyebaran virus corona," katanya kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

"Jadi kompetisi Asia yang dibatalkan adalah ide yang baik," lanjut pemain asal Australia itu.

Hal yang sama disampaikan Aji Santoso beberapa saat yang lalu. Pelatih 49 tahun itu memilih untuk mengikuti aturan yang sudah diputuskan penyelenggara.

"Kami belum melakukan persiapan juga karena liga baru saja mulai," kata Aji ketika disinggung persiapan Persebaya di ACC 2020.

Sekedar untuk diketahui Persebaya dan Bali United berhasil tampil di ACC 2020 setelah meraih posisi juara dan runner-up Liga 1 2019. Turnamen antar klub se-Asean itu rencananya bakal berlangsung pada pertengahan 2020 ini jika tidak ada wabah virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%