Bola Internasional

Persebaya Batal Ikut ACC 2020, Aji Santoso: Kami Ikuti Aturan Saja

Kamis, 26 Maret 2020 20:47 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kompetisi Asean Club Championship (ACC) 2020 yang rencananya diikuti oleh 2 klub Liga 1, Persebaya dan Bali United terancam batal karena virus Corona. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kompetisi Asean Club Championship (ACC) 2020 yang rencananya diikuti oleh 2 klub Liga 1, Persebaya dan Bali United terancam batal karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 1 Indonesia, Persebaya Surabaya terancam batal mengikuti kompetisi Asean Club Championship (ACC) 2020. Kemungkinan ini disampaikan oleh Federasi Sepakbola Asia Tenggara (AFF), lantaran masih adanya pandemi virus Corona.

Menanggapi hal ini, pelatih Persebaya, Aji Santoso mengatakan tidak ada masalah. Ia dan timnya akan mengikuti apapun keputusannya demi kesehatan dan keselamatan bersama.

"Kami mengikuti aturan saja yang telah di putuskan," kata pelatih 49 tahun kepada INDOSPORT, Kamis (26/03/20).

Mantan pelatih Persela Lamongan tersebut memahami situasi seperti ini sangat riskan apabila kompetisi tetap berlangsung. Ia lebih memilih taat aturan yang ditetapkan.

"Memang situasinya tidak memungkinkan. Intinya saya bersama Persebaya taat aturan," sambungnya.

Sementara itu, Aji juga mengungkapkan persiapan Bajul Ijo terkait kejuaraan. Pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini menyebut memang belum ada persiapan yang spesifik. 

"Karena kompetisi (Liga 1) juga baru jalan," bebernya.

Sekedar untuk diketahui turnamen ACC 2020 rencananya bakal ditunda sampai 2021. Selain Persebaya, Bali United pun dipastikan mengalami hal yang sama.

Bali United dan Persebaya menjadi wakil Indonesia di ACC karena status mereka sebagai Juara dan runner up Liga 1 2019 yang lalu. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%