Liga Indonesia

Beda dengan Bima Sakti, Asisten Pelatih Timnas Indonesia U-16 Kecewa Piala AFF Ditunda

Jumat, 27 Maret 2020 17:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 mengakhiri TC di Yogyakarta dengan beruji coba melawan PSS Sleman U-16. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Jumat (28/02/20). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-16 mengakhiri TC di Yogyakarta dengan beruji coba melawan PSS Sleman U-16. Kedua tim bermain imbang 1-1 di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII), Sleman, Jumat (28/02/20). Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) telah mengambil langkah tegas dengan menunda sejumlah turnamen yang berada di bawah naungannya. Setidaknya ada empat event sepak bola harus ditunda penyelenggaraannya.

Sebut saja Piala AFF U-16, Piala AFF U-19, Piala AFF Putri dan Piala AFF Putri U-18 2020 semuanya ditunda. Padahal Indonesia dipastikan menjadi tuan rumah dua turnamen yakni Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19.

Penundaan ini pun tak lepas dari mewabahnya penyebaran virus corona. Hampir seluruh negara Asia Tenggara terjangkit virus ini.

Penundaan ini memang mendapat respons beragam. Seperti diutarakan asisten pelatih Timnas Indonesia U-16, Indriyanto Nugroho yang mengaku kecewa dengan penundaan ini.

"Terkait ini, namun kami sudah mendengar beritanya dan tentu sangat kecewa. Karena ini bisa menjadi persiapan kami untuk bermain di Piala Asia U-16," ucap Indriyanto.

Indriyanto mengaku kecewa karena dia menilai membuat persiapan Timnas Indonesia menjadi kurang sebelum tampil di Piala Asia U-16. Namun meski begitu dia mengaku kesehatan pemainnya lan yang paling utama.

"Jadi dengan ditundanya Piala AFF U-16 ini, persiapan kami sangat kurang, karena kami ingin melihat kemampuan anak-anak di Piala AFF U-16 tahun ini," sambung mantan pemain Timnas Indonesia itu.

"Sekarang tinggal kembali ke coach Bima (Sakti), apakah berani mengambil keputusan untuk menggeber latihan hingga nanti Piala Asia. Karena sekali lagi, Piala AFF ini sangat penting, karena kami tuan rumah juga," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%