Liga Inggris

Gara-gara Virus Corona, Liverpool Resmi Kehilangan Mohamed Salah Musim Depan

Jumat, 27 Maret 2020 11:49 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Jan Kruger/Getty Images
Liverpool berpotensi kehilangan Mohamed Salah pada musim depan untuk beberapa bulan saja karena harus mengikuti kompetisi yang diikuti Mesir Copyright: © Jan Kruger/Getty Images
Liverpool berpotensi kehilangan Mohamed Salah pada musim depan untuk beberapa bulan saja karena harus mengikuti kompetisi yang diikuti Mesir

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Liverpool, bakal kehilangan salah satu pemain bintangnya, Mohamed Salah, pada musim depan akibat virus corona.

Melansir dari laman The Sun, pemain berusia 27 tahun ini akan meninggalkan Liverpool pada musim depan setelah dipastikan akan mengikuti beberapa gelaran turnamen yang tertunda akibat wabah virus corona. Salah menjadi salah satu pemain Mesir yang masuk dalam agenda di luar kompetisi yang diikuti Liverpool.

Adalah ajang Olimpiade Tokyo dan Piala Afrika yang akan diikuti oleh Mohamed Salah. Hal ini membuat Liverpool berpotensi kehilangan dirinya selama empat bulan.

Olimpiade Tokyo sejatinya digelar pada musim panas 2020 ini. Namun wabah corona membuat pesta olahraga terbesar di dunia ini harus menunda gelarannya dan diprediksi akan dimulai pada tahun 2021 mendatang.

Pun dengan Piala Afrika. Kompetisi sepak bola antar negara benua hitam ini akan dimulai pada Januari atau Februari 2021 setelah mengalami perubahan jadwal dari yang sebelumnya diagendakan pada musim panas.

Jika Olimpiade Tokyo dan ajang Piala Afrika digelar dalam waktu dekat, bukan tidak mungkin Liverpool bisa kehilangan Salah dalam waktu empat bulan. Tak hanya Salah, The Reds pun berpotensi kehilangan beberapa bintang lainnya yang berasal dari benua hitam.

Wabah virus corona memang membuat semua gelaran kompetisi dari segala sektor olahraga mengalami perubahan jadwal. Bahkan paling ekstrem, muncul wacana bahwa kompetisi akan dihentikan jika kondisi tak kunjung membaik.

1