Liga Inggris

Jika Tolak Manchester United, Ighalo Bakal Dapat Rp7,7 Miliar Tiap Pekan

Jumat, 27 Maret 2020 19:39 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© https://twitter.com/OptaJoe
Odion Ighalo dikabarkan telah ditawari gaji sebesar Rp7,7 miliar per pekan jika menolak dipermanenkan klub Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © https://twitter.com/OptaJoe
Odion Ighalo dikabarkan telah ditawari gaji sebesar Rp7,7 miliar per pekan jika menolak dipermanenkan klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COMOdion Ighalo kabarnya telah ditawari gaji 400 ribu poundsterling (Rp7,7) per pekan, yang akan diterimanya jika menolak tawaran klub Liga Inggris, Manchester United.

Tawaran gaji selangit tersebut datang dari klub Ighalo, Shanghai Shenhua. Dilansir dari Metro, Manchester United yang tertarik mempermanenkan penyerang asal Nigeria ini agaknya harus menerima jalan terjal setelah klub asal sang pemain berani mengeluarkan 7,7 miliar tiap pekan.

Odion Ighalo dipinjam Manchester United dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer musim dingin bulan Januari kemarin. Penampilan impresifnya membuat Ole Gunnar Solskjaer membuka kemungkinan untuk mempermanenkan dirinya.

Dana 15 juta poundsterling (Rp292 miliar) telah disiapkan untuk mendatangkan Ighalo. Sebelumnya, Shanghai Shenhua juga telah siap untuk kembali memboyong Obafemi Martins untuk memperkuat lini depan mereka.

Namun, baru-baru ini mereka berubah pikiran dan malah menawari kenaikan gaji pada Ighalo untuk membuat dirinya tetap bertahan di Shanghai Shenhua. Jumlah Rp7,7 miliar per pekan selama dua tahun akan menjadi miliknya jika menolak tawaran berseragam The Red Devils secara permanen.

Penyerang yang juga fans Manchester United itu tercatat telah mencetak 4 gol dan 1 umpan dari 8 penampilannya bersama skuat Solskjaer. Semua golnya tercipta kala membela The Red Devils di Liga Europa.

Meskipun belum mencetak gol di Liga Inggris, penampilan impresifnya di Liga Europa menjadikan dirinya idola baru di Old Trafford.