Bola Internasional

Keren! Elkan Baggott, Pemain Keturunan Indonesia Masuk Daftar Wonderkid di Inggris

Jumat, 27 Maret 2020 19:23 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COMElkan Baggott adalah salah satu pesepakbola muda keturunan Indonesia yang akhir-akhir ini sedang ramai diperbincangkan.

Baggott yang sekarang membela skuat muda Ipswich Town ini adalah salah satu pemain muda di Inggris yang dipandang penuh potensi. Setidaknya menurut laman resmi Football Wonderkids. Di laman tersebut Baggott termasuk ke dalam pemain yang dianggap bisa menjadi bintang di masa depan.

Bakat pemain bertinggi badan 192 cm tersebut tidak main-main. Kecepatan, kekuatan, dan fisik Baggott yang mumpuni membuat dirinya yang saat itu masih bermain sepaknbola amatir langsung disodori kontrak oleh manajemen Ipswich yang melihatnya lewat pemandu bakat mereka.

Pemain yang menerima beasiswa akademi dari Ipswich ini pernah juga diundang untuk bergabung bersama tim junior Tottenham Hotspur di ajang The Future U-18 yang diadakan di Belanda tahun 2017 lalu.

Saking istimewanya, Baggott saat ini menjadi rebutan dua negara dan dirinya bisa memilih satu di antara 3 negara, termasuk Inggris.

Indonesia dikabarkan menjadi negara tujuan Baggott selain Thailand yang juga terang-terangan mengincar palang pintu masa depan timnas Garuda tersebut.

Menilik namanya yang masuk ke dalam daftar wonderkids di Inggris, kehadiran Baggott di skuat Indonesia akan menjadi angin segar. Pasalnya regenerasi Indonesia di sektor belakang terhitung masih kurang.

Dan dengan kedatangan Baggott yang memiliki postur sempurna ini, sepertinya Indonesia tak perlu lagi khawatir akan persoalan di lini belakang untuk beberapa tahun ke depan.