Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda Sampai Bulan Juli, Begini Tanggapan Awal PSIS

Jumat, 27 Maret 2020 20:48 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Foto: Alvin/INDOSPORT Copyright: © Media PSIS
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Foto: Alvin/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola Indonesia telah memutuskan menunda kompetisi resmi baik Liga 1 maupun Liga 2 akibat virus Corona dan menetapkan situasi saat ini sebagai keadaan kahar (force majeure).

Dalam surat terbaru PSSI yang dikirimkan ke pihak klub kontestan, disebutkan bahwa kompetisi Liga 1 2020 baru bisa berjalan pada bulan Juli 2020 mendatang. Itu pun ada syarat-syarat tertentu yang harus menyesuaikan dengan kondisi di Indonesia.

Kompetisi Liga 1 2020 bisa berjalan lagi di Bulan Juli 2020 apabila Pemerintah tidak memperpanjang masa tanggap darurat bencana non alam Corona yang saat ini masih sampai dengan tanggal 29 Mei 2020.

Apabila Pemerintah kembali memperpanjang masa tanggap darurat, maka kompetisi Liga 1 maupun Liga 2 akan dihentikan total.

Menanggapi surat terbaru dari manajemen PSSI, salah satu peserta Liga 1 2020 yakni PSIS Semarang akan segera mengadakan rapat di internal manajemen dan official tentang langkah apa yang akan mereka ambil.

“Kami sudah terima suratnya, setelah ini kami segera melakukan rapat internal manajemen dan official membahas situasi ini mengenai kapan kami latihan lagi dan segala aspek penting akan kami bahas,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (27/03/20) malam.

“Dengan situasi seperti ini, kami akan rapat secara virtual meeting supaya bisa rapat dari rumah masing-masing,” pungkas Yoyok Sukawi.