Liga Spanyol

Lionel Messi Belum Bisa Raih Piala Dunia, Sepak Bola Dianggap Tidak Adil

Jumat, 27 Maret 2020 07:53 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Sepak bola dianggap tidak adil jika Lionel Messi tak bisa angkat trofi Piala Dunia bersama Timnas Argentina. Copyright: © Joan Valls/Urbanandsport /NurPhoto via Getty Images
Sepak bola dianggap tidak adil jika Lionel Messi tak bisa angkat trofi Piala Dunia bersama Timnas Argentina.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi selaku megabintang raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dianggap belum sempurna secara keseluruhan jika tak bisa raih trofi Piala Dunia bersama Timnas Argentina.

Pendapat terkait muncul dari kiper La Albiceleste, Oscar Ustari. Sang penjaga gawang Timnas Argentina itu menyebutkan karier sepak bola Messi serasa tidak adil jika belum mampu meraih Piala Dunia.

Pasalnya Messi memang memiliki catatan kesuksesan luar biasa ketika membela Barcelona. Deretan trofi juara sudah dia torehkan untuk Blaugrana, selain itu gelar penghargaan individualnya pun tak kalah melegenda.

Hanya saja seabrek penghargaan itu seolah tidak berarti bagi Ustari dan menyebutkan jika Messi layak untuk jadi yang terbaik jika bisa mengangkat gelar juara dunia sebelum memutuskan untuk gantung sepatu.

"Saya tidak meragukan jika Messi bukan juara dunia, sepak bola akan menjadi tidak adil. Meragukan Messi mungkin hanya omong kosong semata, tapi jujur saya selalu melihat dia menangis seperti anak kecil karena apa yang terjadi di Timnas sangat sulit baginya," tutur Ustari dilansir Goal.

"Saya ingat pada kejuaraan Copa 2011, ketika Timnas Argentina kalah saya sempat melihat Messi di Ezeiza. Dia terlihat sangat terpukul, dan saya tidak pernah melihat kondisi seperti itu sebelumnya," tutupnya.

Selama membela Timnas Argentina, Messi belum pernah sedikitpun sukses mempersembahkan trofi Piala Dunia dan Copa America. Tercatat rekor tertinggi yang bisa ditorehkannya hanyalah posisi runner up Piala Dunia 2014, dan juara dunia Copa America secara beruntun (2015 dan 2016).

Hasil yang kurang maksimal Timnas Argentina itu pun sempat membuat Messi harus berhenti sementara dalam tugas membela negaranya. Meskipun demikian penyerang andalan Barcelona ini sempat persembahkan medali emas bagi Argentina ketika berlaga di Olimpiade musim panas 2008 bersama Ustari.