Liga Indonesia

Pasca Tes Corona, Bek Timnas U-23 Pilih Pulang Kampung

Jumat, 27 Maret 2020 23:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Bandung Saputra/PSSI
Bek klub Liga 1 2020 Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, memilih kembali ke kampung halamannya, Sulawesi Selatan pasca menjalani tes kesehatan. Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Bek klub Liga 1 2020 Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, memilih kembali ke kampung halamannya, Sulawesi Selatan pasca menjalani tes kesehatan.

INDOSPORT.COM - Bek klub Liga 1 2020 Bhayangkara FC, Nurhidayat Haji Haris, memilih kembali ke kampung halamannya, Sulawesi Selatan pasca menjalani tes kesehatan. Keputusan itu diambil karena kompetisi ditunda dan tim tengah diliburkan menyusul maraknya penyebaran virus corona.

Pemain Timnas Indonesia U-23 itu memilih menghabiskan waktu bersama keluarga, sambil menjalani latihan pribadi. Hal itu sesuai dengan instruksi tim pelatih Bhayangkara FC agar pemain senantiasa menjaga kondisi selama libur.

"Sekarang lagi di rumah, di Makassar.  Semuanya aman disini," tutur Nurhidayat Haji Haris.

"Saya juga harus jaga kondisi setiap hari. Harus ada latihan, seperti hari ini saya baru selesai lari," imbuh Dayat, sapaan akrab Nurhidayat.

Nurhidayat kemungkinan akan lama berada di Makassar, lantaran PSSI baru saja memutuskan menunda kompetisi Liga 1 2020 hingga akhir Mei. Federasi mengikuti imbauan pemerintah, karena penyebaran virus corona semakin mengkhawatirkan.

Sejatinya, manajer Bhayangkara, I Nyoman Yogi Hermawan telah meminta seluruh pemain dan ofisial tidak melakukan perjalanan jauh untuk meminimalisasi kemungkinan penyebaran virus corona. Namun, Nurhidayat tampaknya telah diizinkan setelah melakukan tes kesehatan pada Kamis (26/03/20) kemarin pagi.,