Liga Indonesia

Bongkar Keputusan Gabung Bali United, Ini Cerita Wawan soal Sosok Asal Austria

Jumat, 27 Maret 2020 17:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan. Copyright: © baliutd.com
Kiper Bali United Wawan Hendrawan.

INDOSPORT.COM Wawan Hendrawan akhirnya buka-bukaan mengenai keputusannya gabung Bali United pada musim 2017 lalu. Ternyata, pelatih asal Austria, Hans Peter Schaller yang meyakinkannya gabung skuat Serdadu Tridatu.

Sebelum terbang ke Pulau Dewata, Wawan menjadi bagian tim Borneo FC. Bersama tim asal Samarinda tersebut, Wawan sejatinya menempati posisi utama. 

Namun, tawaran Hans Peter yang membuatnya kemudian berpikir tentang masa depannya. Kala itu, Hans yang menjabat sebagai pelatih Bali United, merupakan bekas bos Wawan di Persiba Balikpapan.

"Saya pernah kerja sama coach Hans di Persiba. Dia sudah tahu sedikit tentang saya, baik individu maupun kualitas. Jadi, beliau yang mengajak saya ke Bali United," ucap Wawan dalam wawancara dengan Bali United TV, Kamis (26/03/20).

Saat itu, peluang jadi kiper utama sangat kecil, dengan keberadaan I Made Kadek Wardhana, Alvonsius Kelvan, Diky Indrayana dan I Putu Pager. Namun, dari situ Wawan merasa tertantang.

"Beliau sudah tahu saya, jadi saya tidak terlalu adaptasi banyak, ya udah gapapa (gabung). Masalah main atau tidak urusan nanti, kan tergantung saya di latihan. Akhirnya saya gabung sampai sekarang," tutur Wawan.

Keputusan itu terbukti tepat. Bahkan ketika Hans Peter sudah tak jadi bagian Bali United, berganti nahkoda ke tangan Widodo Cahyono Putro dan Stefano Cugurra Teco, Wawan tetap tak tergantikan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%