Liga Indonesia

Ada Bintang Persija, Ini 5 Supersub yang Hadir di Liga 1 2020

Sabtu, 28 Maret 2020 17:42 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter/@Liga1Match
Hingga pekan ke-3 Liga 1 2020 nyatanya hadir sosok supersub, yang mampu menjawab ekspektasi sang pelatih. Copyright: © Twitter/@Liga1Match
Hingga pekan ke-3 Liga 1 2020 nyatanya hadir sosok supersub, yang mampu menjawab ekspektasi sang pelatih.

INDOSPORT.COM – Hingga pekan ke-3 Liga 1 2020 nyatanya hadir sosok supersub, yang mampu menjawab ekspektasi sang pelatih. Dalam daftar ini juga ada bintang Persija Jakarta.

Supersub sendiri diartikan sebagai pemain yang mampu mencetak gol, walaupun mereka memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Sosok pemain seperti itu nyatanya sngat dibutuhkan oleh sejumlah tim, termasuk klub Liga 1 2020, ketika ingin memecah kebuntuan di lini depan.

Meski pemain tersebut tidak mampu membantu kemenangan timnya, namun setidaknya mereka mampu membuktikan kualitasnya dengan mencetak gol.

Daripada penasaran siapa saja sosok supersub di Liga 1 2020, berikut INDOSPORT mencoba untuk menyajikannya khusus untuk Anda.

Gunansar Mandowen

© Goal
Gunansar Mandowen. Copyright: GoalGunansar Mandowen saat bermain bersama Persipura di Liga 1.

Pada pekan perdana Liga 1 2020, Gunansar Mandowen mampu menjadi supersub Persipura Jayapura saat berhadapan dengan PSIS Semarang.

Dalam laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan Persipura tersebut, Mandowen baru menginjakkan kakinya di atas rumput pada menit ke-67.

Bermain menggantikan Thiago Amaral, Mandowen justru mampu mencetak gol kedua Mutiara Hitam ketika pertandingan memasuki menit ke-88.

Yohanes Pahabol

© liga-indonesia.id
Selebrasi Yohanes Pahabol. Copyright: liga-indonesia.idSelebrasi Yohanes Pahabol.

Selain Gunansar Mandowen, nyatanya Persipura juga memiliki supersub di Liga 1 2020. Pemain tersebut adalah Yohanes Pahabol.

Momennya saat menjadi supersub itu terjadi ketikan Persipura mampu mengalahkan tim tuan rumah Persebaya Surabaya dengan skor 4-3.

Pahabol yang baru masuk menggantikan Fridolin Yoku pada menit ke-66, hanya membutuhkan waktu 22 menit untuk bisa mencetak gol. Ini pun menjadi gol terakhir Persipura di laga tersebut.

Silvio Escobar

© psisfcofficial
Silvio Escobar striker PSIS Semarang Copyright: psisfcofficialSilvio Escobar  saat masih menjadi striker PSIS Semarang.

Pemain anyar Persikabo, Silvio Escobar juga berhasil menjadi supersub di kompetisi Liga 1 2020. Itu terjadi ketika Persikabo mampu menumbangkan Persita Tangerang dengan skor 3-1.

Mantan penyerang Persija tersebut hanya membutuhkan waktu dua menit untuk mencari gol pertamanya di Liga 1 2020.

Baru masuk pada menit ke-81 menggantikan Hendra Bayauw, Escobar mampu melakukan selebrasi dan mengunci kemenangan Persikabo pada menit 83.

Kahar Muzakkar

© Instagram/@banuafootball
Pemain Barito Putera U-20 Kahar Muzzakar. Copyright: Instagram/@banuafootballPemain Barito Putera U-20 Kahar Muzakkar.

Penyerang muda Barito Putera Kahar Muzakkar berhasil menjadi pemain termuda dalam daftar supersub ini. Striker 20 tahun itu mampu memecah kebuntuan Barito Putera di lini serang.

Muzakkar yang baru masuk menggantikan Yasir PInto di menit 81, akhirnya berhasil memberikan gol pertama Barito Putera di laga melawan Bali United.

Saat itu Muzakkar mampu mencetak gol pada menit ke-84. Sayangnya, gol itu tak bisa menyelematkan kekalahan 1-2 Barito Putera dari Bali United.

Evan Dimas

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020). Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTSelebrasi striker Persija, Evan Dimas usai mencetak gol ke gawang Borneo FC pada Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Minggu (01/03/2020).

Bintang baru Persija, Evan Dimas juga menyandang status supersun di laga pembuka Liga 1 2020 melawan Borneo FC. Diketahui, Sandi Sute ditarik keluar untuk digantikan dengan Evan Dimas pada menit ke-20.

Evan Dimas sendiri baru mencetak gol ketika pertandingan memasuki menit ke-86. Alhasil, Persija pun memenangkan laga pekan pertama Liga 1 2020 dengan sokr 3-2.

1