Liga Indonesia

Dampak Virus Corona, Calon Stadion dan Lapangan Piala Dunia Ini Ditutup

Sabtu, 28 Maret 2020 16:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Mandala Krida. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Stadion Mandala Krida.

INDOSPORT.COM - Dampak penyebaran virus Corona di Yogyakarta berdampak pada aktivitas di sarana olahraga. Terbaru, Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY menutup sementara sejumlah venue olahraga akibat merebaknya virus Covid-19 tersebut.

Salah satu venue yang ditutup adalah Stadion Mandala Krida yang merupakan markas klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Selain itu, stadion tersebut juga menjadi salah satu venue utama Piala Dunia U-20 tahun depan.

Kepala BPO DIY, Eka Heru Prasetya menjelaskan langkah itu memang sesuai dengan arahan dari Gubernur DIY. Di mana tempat-tempat yang biasa untuk aktivitas berkumpul ditutup hingga 31 Maret mendatang.

Total ada empat venue olahraga di bawah BPO. Selain Stadion Mandala Krida, ada Lapangan Kenari, GOR Among Rogo, dan GOR Sorowajan.

"Kita mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka mengurangi untuk tempat-tempat yang biasa untuk aktivitas berkumpul masal sampai dengan 31 Maret nanti. Penutupan berlaku untuk semua baik masyarakat umum maun pengurus KONI dan NPC DIY," kata Eka.

Sementara itu Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Joko Surono mengungkapkan jika Stadion Sultan Agung dan Dwi Windu juga ditutup untuk sementara waktu. Dua lokasi itu direncanakan jadi lapangan latihan resmi Piala Dunia U-20.

"Kalau waktunya ini masih tentatif, belum bisa kami tentukan melihat perkembangan. Kita selalu nanti koordinasi dengan Sekda dan juga Bupati bagaimana kelanjutannya untuk SSA ini bisa kita buka kemballi," tegasnya.