Liga Italia

Eks Pemain AC Milan Kenang Sikap Tak Terduga David Beckham Saat Cedera Parah

Sabtu, 28 Maret 2020 11:50 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Mantan pemain AC Milan, Luca Antonini, menceritakan sikap tak terduga David Beckham saat mengalami cedera parah bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut. Copyright: © Getty Images
Mantan pemain AC Milan, Luca Antonini, menceritakan sikap tak terduga David Beckham saat mengalami cedera parah bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain sepak bola AC Milan, Luca Antonini, menceritakan sikap tak terduga David Beckham saat mengalami cedera parah bersama raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Pemilik klub sepak bola Inter Miami, David Beckham, memang pernah dua kali memperkuat AC Milan sebagai pemain pinjaman pada 2009 dan 2010 dari LA Galaxy. Saat itu, Milan masih berada di era Paolo Maldini, Kaka, Clarence Seedorf, dan lain-lain.

Namun ternyata, pada 2010 Beckham mengalami cedera parah pada bagian tendon Achilles-nya (belakang pergelangan kaki). Ini merupakan peristiwa besar dalam sejarah hidupnya. Karena, cedera tersebut mengakhiri karirnya sebagai pemain Milan.

Peristiwa itu tampaknya tak bisa dilupakan oleh para pemain Rossoneri lainnya. Salah satu dari mereka adalah Luca Antonini yang merupakan bek Milan. Bahkan, sosok yang kini sudah berusia 37 tahun itu mampu menceritakan tentang bagaimana sikap Beckham menghadapi cederanya itu.

"Dia (Beckham) memiliki sikap rendah hati yang paling gila yang bahkan belum pernah saya lihat dari para pemain Serie C. Dia adalah seorang pemain profesional yang luar biasa," kenang Antonini seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan.

"Saya masih bisa mengingat saat dia mengalami cedera tendon Achilles. Kebetulan, hari itu saya juga mengalami cedera. Jadi saya melihat semuanya. Saya langsung bergegas ke ruang ganti pemain dan melihat bagaimana kekuatan mental David yang tengah menghadapi situasi seperti itu," lanjutnya.

"Saat itu, dia benar-benar kesakitan, tapi dia justru meminta sang dokter untuk langsung merobek kaus kakinya tanpa banyak berpikir (dan melakukan perawatan sementara di tempat). Dia mengkertakkan giginya dan menghadapinya dengan sikap profesionalisme yang hebat," pungkasnya.

Meski akhirnya sembuh, tapi Beckham akhirnya tetap pulang ke LA Galaxy setelah masa kontraknya berakhir. Ia pun tidak lagi menjalani pertandingan bersama Milan setelah menderita cedera parah tersebut. Selama di San Siro, ia dikabarkan sangat senang dan selalu membicarakan kebaikan klub tersebut.

David Beckham pertama kali dipinjamkan ke AC Milan pada 2009. Setelah kembali ke LA Galaxy, ia dipinjamkan lagi pada tahun berikutnya. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut, ia hanya mampu mencetak dua gol dan menyumbang tujuh assists dari total 33 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.