Bursa Transfer

Pemainnya Kembali Diincar AC Milan, Chelsea Langsung Pasang Harga

Jumat, 27 Maret 2020 11:53 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan meminta tumbal ini untuk bisa melepaskan pemain belakang mereka, Andreas Christensen, yang kembali jadi incaran AC Milan. Copyright: © Getty Images
Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan meminta tumbal ini untuk bisa melepaskan pemain belakang mereka, Andreas Christensen, yang kembali jadi incaran AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Chelsea, dikabarkan meminta tumbal ini untuk bisa melepaskan pemain belakang mereka, Andreas Christensen, yang kembali jadi incaran AC Milan untuk bursa transfer pemain musim panas 2020.

Andreas Christensen memang sudah beberapa kali jadi incaran klub-klub top Eropa sejak bursa transfer musim panas 2019, dari Juventus sampai Barcelona. Namun, ternyata sang pemain masih tetap bertahan di Stamford Bridge.

Hal itu dikarenakan Chelsea saat itu masih menjalani hukuman larangan transfer. Dengan tidak bisa membeli pemain baru, mereka juga tidak berani melepas pemain mereka pada bursa transfer musim panas 2019 atau musim dingin (Januari) 2020.

Dengan larangan yang sudah dicabut, The Blues sudah bisa menjalani masa transfer seperti biasa. Mereka pun kembali membuka peluang kepada siapa pun yang berniat merekrut Christensen pada musim panas 2020.

Situasi ini membuat raksasa Serie A Liga Italia, AC Milan, menjajaki kemungkinan mendatangkan pemain berusia 23 tahun asal Denmark itu ke San Siro. Rencana ini muncul karena mereka ingin mendepak Simon Kjaer, Mateo Musacchio, sampai Alessio Romagnoli.

Namun, sumber lain seperti Sempre Milan juga mengabarkan bahwa rencana mereka itu dikarenakan ingin mencarikan tandem untuk Romagnoli. Sehingga, jika melihat dari sumber yang ke-2 ini, Rossoneri tidak akan mendepak Romagnoli.

Terlepas dari hal tersebut, Chelsea meminta mahar sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp536 miliar, yang memberatkan Milan. Mereka pun bisa jadi harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu sebelum bisa mendatangkan Christensen.

Ditambah lagi, dengan usia Christensen yang baru 23 tahun, CEO Rossoneri, Ivan Gazidis, tertarik kepadanya. Karena, Gazidis memang akan menjalankan revolusinya di AC Milan dengan fokus menempa para pemain muda yang mau digaji rendah.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada respons dari klub Serie A Liga Italia tersebut. Namun, menjual pemain tampaknya tidak terlalu masalah bagi mereka yang memang ingin merombak klub, sehingga besar kemungkinan Christensen akan menjadi target utama AC Milan.

Andreas Christensen sendiri telah memperkuat Chelsea sejak 2013 yang lalu. Bersama klub sepak bola Liga Inggris tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan 15 kali, melakukan dua kali clean sheet, dan memiliki tingkat kesuksesan duel sebesar 65 persen per laga.