Liga Indonesia

Liga 1 2020 Dihentikan, Persela Putuskan Perpanjang Waktu Libur

Sabtu, 28 Maret 2020 23:04 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Tim pelatih klub Liga 1 2020, Persela Lamongan, memutuskan menambah waktu libur untuk pemainnya. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Tim pelatih klub Liga 1 2020, Persela Lamongan, memutuskan menambah waktu libur untuk pemainnya.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih klub Liga 1 2020, Persela Lamongan, memutuskan menambah waktu libur untuk pemainnya.

DIhentikannya kompetisi Liga 1 2020 karena wabah virus corona membuat sejumlah tim terpaksa diliburkan, termasuk Persela Lamongan. Kabar ini disampaikan pelatih Laskar Joko Tingkir, Nilmaizar kepada INDOSPORT.

"Libur kami perpanjang sesuai kesepakatan dengan manajemen," kata pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat itu. Sabtu, (28/03/20).

Belum dijelaskan oleh Nilmaizar berapa lama tambahan waktu libur yang diberikan kepada pemain.

"Nanti diinformasikan lagi. Kami lihat situasinya terlebih dahulu," sambungnya.

Sekadar untuk diketahui, Persela sebelumnya sudah memberlakukan libur. Mereka memutuskan libur selama satu minggu kepada pemainnya. Rencananya mereka mengakhiri libur itu pada Senin, (30/3/20) atau pada akhir Maret 2020.

Tapi, wabah virus corona semakin hari terus bertambah jumlah kasusnya. Selain itu, dari PSSI dan PT LIB memberikan keputusan memperpanjang tertundanya kompetisi sampai akhir Mei 2020.

Alhasil, Persela Lamongan mengikuti aturan yang sudah diterbitkan oleh PSSI itu. Selama libur, pemain diminta untuk menjalani individual training.