Liga Indonesia

Pandemi Corona, Pemain PSIS Semarang Masih Terjebak di Negara Simic

Sabtu, 28 Maret 2020 16:21 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Alvin Syaptia/INDOSPORT
Flavio Beck saat mengikuti latihan PSIS di Stadion Citarum. Copyright: © Alvin Syaptia/INDOSPORT
Flavio Beck saat mengikuti latihan PSIS di Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM – Pemain asing PSIS Semarang, Flavio Beck Jr. hingga saat ini belum mengetahui kapan ia bisa meninggalkan Kroasia untuk kembali ke Kota Semarang.

Flavio Beck Jr. sebelumnya meninggalkan Indonesia sehari usai Laskar Mahesa Jenar menghadapi Arema FC pada Sabtu (14/03/20) silam untuk menengok anaknya yang tengah menjalani operasi kaki di Kroasia.

Namun usai proses operasi anaknya berlangsung, Flavio Beck kesulitan untuk meninggalkan negara asal Marko Simic ini karena Pemerintah Kroasia menutup semua akses keluar masuk untuk menghindari penularan wabah virus Corona.

Flavio pun kini seperti terjebak di Kroasia dan belum tahu kapan pemerintah setempat membuka kembali akses penerbangan.

“Pemerintah di sini menutup akses kemana pun. Saya mencoba melihat situasi terlebih dahulu kapan saya bisa kembali ke Indonesia. Namun jika saya ke Indonesia sekarang, saya juga terancam akan tertular virus di perjalanan dan bisa membahayakan pemain PSIS yang lain,” tutur Flavio.

“Saat ini saya terus memantau informasi dan di sini semua orang berada di rumah masing-masing supaya tidak terkena paparan Corona,” imbuh Flavio sembari menjelaskan situasi terkini di Kroasia.

Walaupun belum bisa kembali ke Semarang, Flavio mengaku tetap melakukan program latihan mandiri sesuai dengan instruksi yang diberikan tim pelatih PSIS sebelum tim diliburkan.

Saat ini PSIS sendiri juga masih meliburkan pemainnya selama dua minggu sejak Senin (23/03/20) kemarin. Namun opsi tambahan libur bagi Flavio Beck dkk. sangat terbuka mengingat PSSI telah memutuskan akan menunda kompetisi Liga 1 2020 hingga Bulan Juli mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%