Liga Indonesia

Sepakat Liga 1 Ditunda, Persita Wanti-wanti PSSI dan PT LIB Soal Jadwal Baru

Sabtu, 28 Maret 2020 19:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, berbicara soal penundaan Liga 1 2020. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Manajer Persita, I Nyoman Suryanthara, berbicara soal penundaan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang mendukung langkah PSSI menghentikan semantara roda kompetisi Liga 1 2020. Namun, mereka ingin menitipkan satu catatan kepada federasi dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Persita memang sudah menerima surat keputusan yang dikeluarkan oleh PSSI. Dalam surat bernomor 48/SKEP/III/2020, PSSI menyetop sementara kompetisi hingga 29 Mei mendatang.

PSSI menetapkan Maret-Juni sebagai keadaan force majeure karena Indonesia sedang darurat bencana terkait penyebaran virus corona. Terkait situasi ini, Persita melalui manajer I Nyoman Suryanthara menerima keputusan tersebut.

“Kami tentu menerima dan mendukung keputusan dari PSSI. Apalagi ini kan memang untuk kepentingan dan keselamatan kita semua. Terpenting tentu adalah kesehatan dan keselamatan semua pelaku industri sepak bola,” cetus Nyoman, Sabtu (28/3/20).

Meski begitu, Nyoman menitipkan satu catatan baik untuk PSSI dan PT LIB selaku operator. Bila kompetisi kembali berjalan, jadwal harus segera disusun, jangan ditunda-tunda.

“Terkait itu, kalau memang nantinya kompetisi berjalan mulai 1 Juli lagi, kami berharap PSSI atau PT LIB sudah menyiapkan jadwal yang pasti,” kata I Nyoman Suryanthara.

“Ini akan memengaruhi durasi kompetisi dan durasi kompetisi juga akan berpengaruh pada masa kontrak pemain, pelatih dan ofisial pastinya,” tutup dia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%