Bola Internasional

Striker PSM Makassar Turut Rasakan Setim Sama Eks Ajax yang Sadar dari Koma

Sabtu, 28 Maret 2020 05:29 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@Olu_Lumotz
Striker naturalisasi PSM Makassar ternayat turut rasakan bagaimana setim sama eks Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri yang sadar dari koma. Copyright: © Twitter/@Olu_Lumotz
Striker naturalisasi PSM Makassar ternayat turut rasakan bagaimana setim sama eks Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri yang sadar dari koma.

INDOSPORT.COM - Striker naturalisasi klub Liga 1 2020 PSM Makassar ternayata turut rasakan bagaimana setim sama eks Ajax Amsterdam, Abdelhak Nouri yang sadar dari koma.

Abdelhak Nouri sempat mengalami serangan cardiac arrhythmia ketika Ajax menjalani laga pramusim melawan Werder Bremen, Juli 2017 silam.

Ketika menjalani laga di Austria tersebut, secara mendadak Nouri mengalami kolaps dan diketahui mengalami masalah pada jantungnya.

Setelah sempat dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter, mantan wonderkid Ajax itu dikabarkan berangsur stabil lima hari sesudahnya.

Akan tetapi, penderitaan Nouri malah bertambah karena divonis dokter mengalami kerusakan permanen yang parah pada otaknya akibat trauma itu.

Selang dua tahun delapan bulan, Nouri akhirnya mulai pulih dengan kesehatan yang berangsur membaik. Hal tersebut disampaikan langsung oleh sang kakak Abderrahim.

"Saya harus katakan sejak dia berada di rumah segalanya membaik dibandingkan ketika berada di rumah sakit," tutur Abderrahim dilansir Metro, Jumat (27/03/20).

Abderrahim juga manambahkan kalau Nouri telah mengenal tempat dia berada dan senang sekali bisa kembali bersama keluarga tercinta.

Nouri merupakan pemain didikan asli Ajax sejak 2002 silam. Dirinya dipromosikan ke tim Jong Ajax pada 2015-17 dengan membuat 11 gol dari 45 laga.

Pemain yang dulunya berposisi sebagai gelandang ini juga sempat sembilan kali tampil bersama skuat senior Ajax di musim yang sama.

Peia yang kini berusia 22 tahun itu turut mencicipi seragam tim nasional Belanda dari kelompok U-15, U-16, U-17, U-18, dan U-19 (2012-16).

Kendati begitu, ada fakta yang luput dari para penggemar sepak bola akan perjalanan karier dari Nouri semasa masih aktif dulu.

© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Penyerang PSM Makassar, Ezra Walian, bermasalah dengan pergelangan kakinya saat persiapan akhir sebelum melawan klub Liga 1, Persib Bandung. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT) Copyright: Adriyan Adirizky/INDOSPORTPenyerang PSM Makassar, Ezra Walian, bermasalah dengan pergelangan kakinya saat persiapan akhir sebelum melawan klub Liga 1, Persib Bandung. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

Dia diketahui kalau Nouri pernah merasakan bagaimana satu tim dengan salah satu striker naturalisasi PSM Makassar, yakni Ezra Walian.

Fakta ini terungkap kala Nouri dan Ezra masih membela Ajax Amsterdam U-17 pada musim 2012-13.