Liga Indonesia

Wacana Liga 1 Berhenti Total, Begini Respons Bijak Presiden Persiraja

Sabtu, 28 Maret 2020 18:55 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persiraja
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam Copyright: © Media Persiraja
Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam

INDOSPORT.COM - Persiraja Banda Aceh mendukung penuh keputusan PSSI menunda seluruh kompetisi sepak bola, baik Liga 1 2020 maupun Liga 2, sampai 29 Mei mendatang.

Keputusan diambil menyusul sikap pemerintah pusat yang memperpanjang masa darurat terkait pandemi virus Corona yang saat ini terus mewabah di negeri ini. Periode ditetapkan sampai 29 Mei 2020.

"Bagi Persiraja tak masalah, kami mendukung PSSI karena kemanusiaan jauh lebih penting daripada memutar kompetisi Liga 1," kata Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (28/3/20).

Bahkan Nazaruddin tetap mendukung keputusan PSSI andai Liga 1 dan Liga 2 2020 benar-benar berhenti total mengingat pandemi virus corona terus meningkat setelah 29 Mei atau pengujung masa darurat.

"Ya kalau memang status Corona belum dicabut atau lebih parah, kita berhentikan saja. Yang terpenting masyarakat terlindungi dari virus ini," lanjut pria yang menjabat sebagai Anggota DPR RI asal Aceh ini.

Hal senada juga disampaikan oleh pelatih Persiraja, Hendri Susilo. Juru taktik kelahiran Sumatra Barat ini mengikuti keputusan yang telah dibuat oleh induk organisasi sepak bola Indonesia tersebut.

"Ikuti saja aturan pemerintah dan PSSI. Saya pribadi tak ada masalah. Karena kompetisi juga pernah dalam kondisi begini, walaupun masalahnya beda (2015 PSSI dibekukan oleh Menpora dan liga dihentikan)," ujarnya.

"Intinya saya tetap mendukung program pemerintah dan keputusan yang telah diambil PSSI. Bagi saya ada yang lebih penting dari pada sepak bola, yakni kemanusiaan," pungkas Hendri Susilo.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%