Liga Inggris

Mourinho Susun Best XI Pemain yang Pernah Dilatihnya, Tak Ada Pemain MU

Minggu, 29 Maret 2020 21:25 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Susun Best XI pemain yang pernah dilatihnya, Mourinho tak masukkan pemain Manchester United. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Susun Best XI pemain yang pernah dilatihnya, Mourinho tak masukkan pemain Manchester United.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho dikenal memiliki karier panjang sebagai manager dan pernah memimpin klub-klub papan atas seperti Real Madrid dan Manchester United.

Anehnya, ketika diminta menyusuh Best XI berisikan mantan pemain asuhannya, pria Portugal tersebut mengabaikan Setan Merah sepenuhnya.

Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, diminta oleh media terkemuka Spanyol, Marca, untuk menyusun tim berisikan 11 pemain terbaik yang pernah ia asuh sepanjang karier kepelatihannya.

Sejumlah pemain bintang dari berbagai klub papan atas Eropa seperti Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, hingga Manchester United berpeluang mengisi daftar tersebut.

Mourinho diketahui memenangi tiga gelar selama dua setengah tahun masa kepemimpinannya di Old Trafford yakni Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa. Ia juga sempat menangani sejumlah bintang seperti Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic di sana.

Namun, pada akhirnya Mourinho malah tak memilih satu pun pemain dari masa kepelatihannya di Manchester United. Ia memang memasukkan nama Cristiano Ronaldo yang juga merupakan mantan penyerang MU dalam daftar tersebut.

Namun, kerja sama Ronaldo dan Mourinho terjalin di Real Madrid, bukan Manchester United. Pemain-pemain dari klub rival United di Liga Inggris, Chelsea, mendominasi daftar Best XI Mourinho tersebut dengan mengirimkan delapan wakil.

Di posisi penjaga gawang, Mourinho memilih Petr Cech dah mengabaikan David de Gea yang bekerja sama dengannya di Manchester United. Sementara itu, trio John Terry, William Gallas, dan Ricardo Carvalho mendominasi lini belakang dengan tambahan legenda Inter, Javier Zanetti.

Di lini tengah, dua pemain dari masa kepelatihan pertamanya di Stamford Bridge, Claude Makelele dan Frank Lampard akan ditemani oleh pemain dari periode keduanya di Chelsea, yakni Eden Hazard. Nama terakhir di lini tengah diisi oleh Mesut Ozil yang menjadi anak asuh Mourinho di Real Madrid.

Sementara itu, untuk lini depan, Jose Mourinho menduetkan Cristiano Ronaldo dengan penyerang andalannya ketika di Chelsea, Didier Drogba.

11 Terbaik Mantan Anak Asuh Jose Mourinho:

Petr Cech (Chelsea); Ricardo Carvalho (Chelsea), John Terry (Chelsea), William Gallas (Chelsea), Javier Zanetti (Inter); Mesut Ozil (Real Madrid), Frank Lampard (Chelsea), Claude Makelele (Chelsea), Eden Hazard (Chelsea); Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Didier Drogba (Chelsea).

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%