Liga Inggris

11 Terbaik versi Fernando Torres: Ada 3 Bintang Liverpool

Sabtu, 21 Maret 2020 13:45 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Laurence Griffiths/Getty Images
Mantan bintang Liverpool, Fernando Torres, menyusun tim Ultimate XI yang berisi mantan rekan setim terbaiknya. Ia memasukkan 3 pemain Liverpool ke dalam daftar. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Mantan bintang Liverpool, Fernando Torres, menyusun tim Ultimate XI yang berisi mantan rekan setim terbaiknya. Ia memasukkan 3 pemain Liverpool ke dalam daftar.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang Liverpool, Fernando Torres, menyusun tim Ultimate XI yang berisi mantan rekan setim terbaiknya. Ia memasukkan 3 pemain Liverpool ke dalam daftar tersebut.

Fernando Torres resmi mengakhiri sepak bolanya tahun lalu pada umur 35 tahun setelah menjalani karier yang panjang. Mengawali kariernya bersama klubnya sejak kecil, Atletico Madrid, Torres sempat melanglang buana ke Inggris dan Italia sebelum menutup buku di Jepang bersama Sagan Tonsu.

Sepanjang kariernya, pria yang mencetak 110 penampilan bersama timnas Spanyol ini telah meraih berbagai gelar. El Nino tercatat telah memenangi Piala Dunia, 2 Piala Eropa, Liga Champions, dan Liga Europa.

Meski gagal meraih gelar bersama Liverpool, Torres tampaknya sangat terkesan terhadap rekan-rekan setimnya selama di Anfield. Terbukti, saat diminta LFC TV menyusun tim Ultimate XI yang berisi mantan rekan setim terbaik sepanjang kariernya, Torres memasukkan 3 nama mantan pemain tim Liga Inggris itu.

Bintang Liverpool pertama yang ia pilih adalah Javier Mascherano. “Seorang gelandang bertahan, pemain yang dibutuhkan semua tim. Pekerja keras, jago menguasai bola, pemain yang saya senang bermain bersamanya di Liverpool.”

“Berikutnya setelah Mascherano adalah Xavi Alonso, partner sempurna untuknya. Mascherano dan Alonso adalah kombinasi sempurna dan kami membutuhkan kualitas Alonso untuk memainkan bola.”

Selanjutnya, ia memilih rekannya dalam membentuk duet mematikan saat di Liverpool, yakni Steven Gerrard. “Di lini tengah, dalam posisi paling maju, ada Steven Gerrard. Dia pemain ikon saya. Saya butuh Steven di tim; sistem apa pun, tim apa pun.”

Sementara itu, alih-alih memilih Jamie Carragher di lini belakang, Torres justru memilih rekan setimnya di Chelsea, yakni John Terry, untuk membentuk trio bersama Carles Puyol dan Diego Godin. “Godin, Puyol, dan Terry sangat ahli menguasai bola dan mereka adalah pemain bertahan yang kuat. Kita bisa bertahan sepanjang waktu dengan mereka bertiga.

Sisa pemain lain dalam Ultimate XI versi Fernando Torres ini ditempati oleh rekannya di Atletico Madrid, Jan Oblak, serta pemain-pemain timnas Spanyol yakni Iniesta, Xavi, dan David Villa.

Ultimate XI versi Fernando Torres: Jan Oblak, Carles Puyol, Diego Godin, John Terry, Xabi Alonso, Javier Mascherano, Xavi, Andres Iniesta, Steven Gerrard, David Villa, Fernando Torres.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%