Bola Internasional

Kiatisuk Senamuang Bangga Dijadikan Legenda Sepak Bola ASEAN Bersama Bepe

Minggu, 29 Maret 2020 21:54 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fathailand.org
Eks bintang Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, bangga bisa dilipil oleh AFC menjadi legenda sepak bola wilayah Asia Tenggara. Copyright: © fathailand.org
Eks bintang Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, bangga bisa dilipil oleh AFC menjadi legenda sepak bola wilayah Asia Tenggara.

INDOSPORT.COM - Eks bintang Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, bangga bisa dilipil oleh AFC menjadi legenda sepak bola wilayah Asia Tenggara.

Tak hanya Kiatisuk Senamuang, ada empat nama lainnya yang dipilih AFC menjadi legenda sepak bola ASEAN yakni Bambang Pamungkas (Indonesia), Neil Etheridge (Filipina), Soh Chin Aun (Malaysia) dan Le Cong Vinh (Vietnam).

Dilansir dari Siam Sport, Kiatisuk Senamuang sangat berterima kasih kepada AFC karena telah menghargai jasanya ketika masih menjadi pemain profesional.

"Terima kasih kepada AFC karena telah memilih saya untuk menjadi anggota Asia Tenggara. Saya bangga dengan kehormatan ini. cerdas, berkualitas, telah banyak mengabdikan diri untuk tim nasional," kata Kiatisuk.

Ketika masih menjadi pemain profesional, Kiatisuk Senamuang memang menjadi sosok luar biasa di Timnas Thailand.

Ia sukses memenangkan tiga kali Piala AFF bersama Timnas Thailand pada 1996, 2000, dan 2002 silam. Setelah pensiun, karirnya juga cemerlang ketika menjadi pelatih.

Kiatisuk Senamuang sukses membawa Thailand menjuarai Piala AFF 2016 lalu saat menekuk Timnas Indonesia dengan agregat 3-2 di partai final.

Sementara itu, Indonesia juga memiliki mantan pemain hebat yakni Bambang Pamungkas. Pria yang akrab disapa Bepe itu sukses menjadi satu dari lima orang yang terpilih sebagai legenda sepak bola ASEAN.

Saat masih menjadi pemain, Bepe memiliki rekor fantastis bersama Timnas Indonesia dengan 85 penampilan versi FIFA. Ia juga sempat dinobatkan sebagai ikon sepak bola Asia versi AFC pada 2017 lalu.