Bola Internasional

Myanmar Jadikan Apartemen Tempat Tinggal Pemain Timnas untuk Rawat Pasien Corona

Minggu, 29 Maret 2020 14:36 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Myanmar mengikuti langkah pemerintah Indonesia menggunakan wisma atlet, Kemayoran, Jakarta, untuk menampung pasien virus corona.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) setuju bila nantinya gedung apartemen pemain Timnas Myanmar digunakan untuk merawat pasien positif corona.

"MFF telah menyiapkan apartemen tim nasional untuk mempersiapkannya untuk digunakan sebagai pusat karantina bagi petugas kesehatan, dokter dan perawat yang bekerja dalam memantau pandemi COVID-19," tulis laman resmi MFF.

"MFF dan Ayeyarwady Foundation baru-baru ini telah meningkatkan AYA Bank Training Centre, tiga apartemen tim nasional dan Akademi Sepak Bola Nasional sebagai pusat karantina," tambahnya.

Myanmar saat ini terus bergerak cepat demi bisa menekan angka kasus orang yang positif terjangkit virus corona.

Myanmar dengan julukan Negeri Tanah Emas itu menjadi negara ASEAN terakhir yang mengumumkan kasus positif corona pertama pada Senin (23/03/20) lalu.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins saat ini sudah ada 26.400 lebih orang yang meninggal akibat virus Corona dan 129.800 orang berhasil sembuh.