Bola Internasional

Ada Kasus Positif Corona, Myanmar Langsung Tunda Liga Sepak Bolanya

Jumat, 27 Maret 2020 18:21 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Setelah tetap menggelar kompetisi meski tanpa penonton, akhirnya Liga Myanmar resmi mengalami penundaan akibat virus corona. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Setelah tetap menggelar kompetisi meski tanpa penonton, akhirnya Liga Myanmar resmi mengalami penundaan akibat virus corona.

INDOSPORT.COM - Setelah tetap menggelar kompetisi meski tanpa penonton, akhirnya Liga Myanmar resmi mengalami penundaan akibat virus corona.

Dilansir dari Fox Sports Asia, Liga Nasional Myanmar (MNL - Myanmar National League) menunda kompetisi sepak bola pekan ini menyusul adanya kasus positif virus corona untuk pertama kalinya di Myanmar.

"Kementerian Kesehatan dan Olahraga Myanmar telah mengonfirmasi kasus virus corona pertama di negara itu pada hari Senin dan ini mendorong penyelenggara liga domestik menunda kompetisi sebagai langkah membatasi penyebaran virus," tulis Fox Sports Asia.

Menurut laporan, ada dua warga negara Myanmar yang baru saja pulang dari Inggris kemudian dinyatakan positif virus corona.

Hal itu yang membuat Myanmar tidak ingin mengambil risiko dan langsung melakukan rapat darurat untuk menghentikan kompetisi sepak bola.

Dengan keputusan tersebut, Myanmar ikut bergabung bersama Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja yang sudah lebih dulu memutuskan menghentikan kompetisi untuk sementara.

Sebelum dihentikan, kompetisi kasta tertinggi Liga Myanmar sudah berjalan selama 10 pekan dan terakhir kali laga digelar pada Senin (23/03/20) lalu.