In-depth

Lini Serang Mandul, Timnas Indonesia Punya The Next Lewandowski Berdarah Jawa

Minggu, 29 Maret 2020 10:04 WIB
Editor: Coro Mountana
© Instagram.com/j.croque9
Lini Serang Mandul, Timnas Indonesia Punya The Next Lewandowski Berdarah Jawa bernama Jim Croque. Copyright: © Instagram.com/j.croque9
Lini Serang Mandul, Timnas Indonesia Punya The Next Lewandowski Berdarah Jawa bernama Jim Croque.

INDOSPORT.COM – Lini serang yang mandul di kualifikasi Piala Dunia 2022 tentu sangat mengecewakan, tapi tenang karena Timnas Indonesia sebenarnya punya The Next Lewandowski berdarah Jawa.

Timnas Indonesia telah memainkan 5 pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan rekor selalu kalah. Tapi sebenarnya bukan selalu kalah yang perlu dicermati, melainkan lini serang yang terlihat seret gol atau bisa dikatakan mandul.

Bagaimana tidak, Timnas Indonesia hanya mampu mencetak 3 gol saja dalam 5 laga itu kala melawan Vietnam dan Malaysia. Catatan itu sungguh mengecewakan bagi Timnas Indonesia yang bahkan sampai menaturalisasi Beto Goncalves.

Namun tampaknya, kehadiran Beto tidak bisa membantu banyak dalam mendongkrak produktifitas gol Timnas Indonesia. Meski begitu, Timnas Indonesia sebenarnya masih memiliki The Next Lewandowski berdarah Jawa yang diharapkan dapat mengisi lini serang

The Next Lewandowski Itu Bernama Jim Croque

Sosok The Next Lewandowski berdarah Jawa itu bernama Jim Croque yang saat ini membela tim amatir Belanda, BFC Youth. Menurut data dari Transfermarkt, bakat besar yang ada dalam diri bomber belia berusia 15 tahun itu telah membawanya ke Vitesse Arnhem.

Seperti yang kita tahu, Vitesse Arnhem bukanlah tim kemarin sore karena merupakan anggota kasta teratas Liga Belanda. Tentu Vitesse Arnhem telah melihat potensi besar yang tersimpan dari Jim Croque sehingga perlu diambil dan diasah.

Menurut penuturan Jim Croque sendiri, ia mengaku sangat terinspirasi dengan sosok penyerang kelas dunia asal Polandia, Robert Lewandowski. Suatu saat nanti, Jim Croque berharap dapat bermain sehebat penyerang Bayern Munchen itu dengan versi lebih gesit.

“Saya tipe pemain seperti Lewandowski, tapi dengan versi lebih cepat. Lewandowski adalah idola saja,” ungkap Jim Croque kepada INDOSPORT.

Dengan kata lain, Jim Croque memiliki insting mencetak gol sangat tajam layaknya Lewandowski yang termasuk dalam penyerang kelas satu di Eropa. Bersama Munchen, Lewandowski telah mencetak 153 gol dari 182 laga sejak 2014.

© Alexander Hassenstein/GettyImages
Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski sang penghancur klub Kota London di ajang Liga Champions. Copyright: Alexander Hassenstein/GettyImagesStriker Bayern Munchen, Robert Lewandowski sang penghancur klub Kota London di ajang Liga Champions.

Jim Croque sendiri merupakan penyerang berkebangsaan Belanda yang memiliki darah Jawa dari sang ayah yang 100% orang Indonesia. Sedangkan sang ibu merupakan warga negara Belanda dan ia pun lahir di negeri kincir angin itu.

“Kakek nenek saya lahir di Indonesia, tapi ayah saya lahir di Belanda. Sementara Ibu saya Belanda asli, jadi saya campuran 50 persen Belanda, 50 persen Indonesia,” lanjutnya.

Meski tidak 100 persen Indonesia, Jim Croque ternyata tidak menutup kesempatan jika nanti membela Timnas. Apalagi Indonesia adalah negara asal sang ayah serta kakek neneknya jadi pasti akan menjadi sebuah kebanggaan bagi Jim Croque.

“Jika dipanggil Timnas (Indonesia), saya pikir saya akan menerimanya,” tutupnya.

Pada akhirnya dengan gaya main mirip Lewandowski, Jim Croque bisa menjadi jawaban atas solusi mandulnya lini serang Timnas Indonesia dengan catatan ia telah dinaturalisasi.

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
21%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
4%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%