Liga Spanyol

Xavi Hernandez Masih Berhasrat Latih Barcelona

Minggu, 29 Maret 2020 21:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengakui jika dirinya masih sangat ingin kembali ke klub kebanggaan masyarakat Catalan tersebut. Copyright: © Getty Images
Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengakui jika dirinya masih sangat ingin kembali ke klub kebanggaan masyarakat Catalan tersebut.

INDOSPORT.COM – Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengakui jika dirinya masih sangat ingin kembali ke klub kebanggaan masyarakat Catalan tersebut.

Dilansir Forbes, pengakuan tersebut membuka kembali peluang bergabungnya Xavi sebagai pleatih ke klub yang dibelanya sejak usia belia tersebut. Sebelumnya, dirinya gagal menggantikan Ernesto Valverde yang dipecat karena ingin menghabiskan kontraknya bersama Al Sadd.

“Jelas sekali saya ingin kembali ke LaLiga Spanyol untuk melatih Barcelona. Penolakan saya kemarin karena saya ingin menghormati kontrak yang telah diberikan oleh Al Sadd. Selain itu, saya ingin memulai proyek dari nol, tidak di tengah musim seperti kemarin,” ujar Xavi dikutip dari El Magazine dan La Vanguardia.

Bahkan dalam suatu kesempatan, Xavi masih memuji-muji mantan klub yang telah membesarkan namanya itu. Pemegang rekor penampilan terbanyak bagi Blaugrana itu menyebut Barcelona sebagai klub terbaik di dunia.

Xavi adalah anak kandung Barcelona. Dididik di La Masia, dirinya lulus dengan sempurna dan menjadi jenderal lini tengah Blaugrana bermusim-musim lamanya.

Beragam gelar baik raihan individual maupun klub berhasil dia raih ketika masih merumput di Camp Nou. Di sana juga dirinya diakui sebagai salah satu yang terbaik di generasinya.

Saat ini, dirinya berhasil membawa Al Sadd berada di peringkat ke-3 Liga Qatar dengan raihan 32 poin. Terpaut 10 poin dari Lekhwiya di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%