Liga Italia

Corona Menyerang Italia, Bek Inter Milan Beri Ucapan Manis ke Petugas Medis

Senin, 30 Maret 2020 21:56 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bek sayap klub Serie A Inter Milan, Antonio Candreva mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para petugas medis yang bekerja saat virus corona menyerang Italia.

Seperti yang sobat Indosport ketahui, Italia menjadi salah satu negara dengan dampak terbesar karena virus corona. Bahkan kompetisi Serie A Italia harus ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Dari data yang diambil oleh John Hopkins CSSE, hingga Senin, 30 Maret 2020, angka kasus positif corona di Italia mencapai 720.117 kasus dengan 33.925 meninggal dunia dan 148.082 pasien dinyatakan sembuh. 

Dilansir dari Football Italia, Antonio Candreva memberikan ucapan terima kasih kepada para petugas medis yang bekerja menanggulangi virus corona di Italia. Sebelumnya, mantan pemain Lazio itu tidak menyangka negara tempat kelahirannya itu akan terkena dampak besar setelah virus muncul di China.

"Saya tidak menyangka kejadian yang terjadi di China akan sampai ke Italia. Gambaran yang paling tepat di masa-masa sulit saat ini adalah para petugas medis dengan masker dan pelindung wajah yang bekerja tanpa henti di rumah sakit," kata Candreva.

"Ini sangat mengerikan. Saya ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada mereka karena dedikasi, pengorbanan, dan keberanian yang ditunjukan setiap hari. Kita pasti melewatinya dan bisa lebih kuat dari sebelumnya." pungkas pemain berusia 33 tahun tersebut.

Saat ini Inter Milan juga sedang melakukan karantina mandiri karena sebelum semua pertandingan di Seria A Italia ditangguhkan, Nerrazurri sempat melakoni laga melawan Juventus.

Hal iti dilakukan karena dua pemain Juventus, Daniele Rugani dan Paolo Dybala telah dinyatakan positif terpapar virus corona.