Bola Internasional

Dari Diincar Persija Hingga Calon Naturalisasi, Bagaimana Kabar Joey Suk Sekarang?

Senin, 30 Maret 2020 14:35 WIB
Editor: Coro Mountana
© VI Images via Getty Images
Dari Diincar Persija Hingga Calon Naturalisasi, Bagaimana Kabar Joey Suk Sekarang? Copyright: © VI Images via Getty Images
Dari Diincar Persija Hingga Calon Naturalisasi, Bagaimana Kabar Joey Suk Sekarang?

INDOSPORT.COM – Dari diincar Persija Jakarta hingga menjadi calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, bagaimana kabar Joey Suk sekarang?

Joey Suk sempat menjadi buah bibir di dunia maya karena ia sempat menyatakan keinginannya membela Timnas Indonesia. Proses naturalisasi pun dijalani Joey Suk pada 2011 bersama Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran.

Berbeda dengan dua rekannya yang akhirnya benar-benar dinaturalisasi, proses naturalisasi Joey Suk tampak mengalami kebuntuan. Akibatnya, status Joey Suk pun hingga kini masih sebatas calon naturalisasi saja.

“Saya belum menjadi WNI, warga negara Indonesia, tapi saya harap tidak lama lagi. Proses naturalisasi sedang berjalan, saya harap segera selesai,” ujar Joey Suk kepada media olahraga Kroasia, cityportal.hr.

Namun kecintaannya pada Indonesia sempat memunculkan rumor kalau ia diincar oleh Persija Jakarta pada musim lalu.

Meski sudah isu tersebut dibantah oleh pelatih Persija saat itu, Ivan Kolev, tetap saja nama Joey Suk tetap menjadi calon pemain naturalisasi yang mendapat banyak atensi dari orang Indonesia. Lama tak tedengar, bagaimana kabar terkini Joey Suk sekarang?

Kabar Terbaru Joey Suk

© vecernji.hr - Matija Habljak/Pixsell
Aksi pemain berdarah Indonesia Joey Suk dalam laga HNK Gorica vs Osijek, Selasa (21/05/19). Copyright: vecernji.hr - Matija Habljak/PixsellAksi pemain berdarah Indonesia Joey Suk dalam laga HNK Gorica vs Osijek, Selasa (21/05/19).

Bergabung bersama HNK Gorica, klub kasta teratas Liga Kroasia sejak Agustus 2018, ternyata Joey Suk masih melanjutkan kariernya di negeri tempat Marko Simic berasal. Berposisi sebagai gelandang tengah, ternyata peran Joey Suk sangat penting bagi HNK Gorica.

Itu terbukti dari jumlah penampilannya musim ini yang mencapai 23 kali tampil di semua ajang bagi HNK Gorica. Dari catatan itu, Joey Suk sukses mencetak 4 gol dan 2 assists bagi HNK Gorica di ajang Liga Kroasia dan Piala Kroasia.

Salah satu penampilan terbaik Joey Suk terjadi pada 2 November tahun lalu ketika ia sukses mencetak gol penentu kemenangan HNK Gorica atas Hadjuk Split. Pemain bernomor punggung 8 itu sukses mencetak gol penting pada menit ke-86 sehingga skor menjadi 2-1 untuk HNK Gorica.

Peran Joey Suk pun semakin terlihat penting kalau kita melihat ia hanya absen dalam 5 pertandingan di Liga Kroasia. Sayang ia tak bisa melanjutkan peforma bagusnya karena Liga Kroasia juga harus dihentikan sementara akibat serangan virus corona.

Sejatinya mungkin ada satu faktor mengapa peforma Joey Suk begitu baik di musim ini yaitu karena ia kedatangan seorang teman bernama Matthew Steenvoorden. Pemain berkebangsaan Belanda berketurunan Indonesia itu senasib dengan Joey Suk.

Sama-sama mencintai Indonesia tapi belum sempat dinaturalisasi sehingga untuk sementara harus mengembangkan kariernya di Liga Kroasia.

Meski begitu, tampak Steenvoorden dan Joey Suk terlihat saling membantu dalam mengembangkan kemampuan sembari berharap segera dipanggil Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%