Liga Indonesia

Liga 1 2020 Ditunda, PSIS Fokus Benahi Markas Persik

Senin, 30 Maret 2020 12:05 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok PSIS
Stadion Kebondalem yang mulai direnovasi oleh Lestarindo sejak Kamis (20-2-2020). Copyright: © Dok PSIS
Stadion Kebondalem yang mulai direnovasi oleh Lestarindo sejak Kamis (20-2-2020).

INDOSPORT.COM – Ditundanya Liga 1 2020 akibat pandemi virus Corona membuat salah satu kontestan yakni PSIS Semarang mengalihkan fokus ke pembenahan stadion yang akan digunakan sebagai home base.

Ya, akibat ditundanya Liga 1 2020 membuat manajemen Laskar Mahesa Jenar memiliki waktu untuk mengebut proses renovasi Stadion Kebondalem yang terletak di Kendal.

Markas Persik Kendal ini memang diproyeksikan oleh manajemen PSIS untuk digunakan sebagai salah satu kandang di Liga 1 2020 selain Stadion Moch Soebroto yang terletak di Magelang.

Saat ini Stadion Kebondalem sendiri sudah direnovasi oleh manajemen PSIS dari segi ruangan hingga permukaan rumput yang mendatangkan pengelola rumput profesional asal Boyolali yakni Lestarindo Soccer Field.

Beberapa kekurangan seperti lampu yang terpasang akan dikebut oleh manajemen klub asal Ibukota Jawa Tengah ini di jeda kompetisi Liga 1 2020 saat ini.

“Harapannya kemarin langsung segera digunakan (red-lawan Persita tanggal 12 April 2020). Tapi penundaan semakin lama membuat kami membenahi dulu supaya bisa dipakai saat kompetisi sudah berjalan lagi,” tutur Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Senin (30/03/20).

“Saat ini sebenarnya kurang lampu saja dan masih dalam perjalanan. Begitu dipasang sudah 100 persen jadi,” pungkas Yoyok Sukawi.

Kemungkinan besar apabila kompetisi Liga 1 2020 bisa digelar di Bulan Juli, maka Stadion Kebondalem akan digunakan PSIS sebagai home base mengingat jarak stadion tersebut lebih dekat dari Kota Semarang apabila dibandingkan dengan Stadion Moch Soebroto, Magelang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%