Bola Internasional

Secepat Kilat, 4 Pemain Sepak Bola Ini Tak Kalah 'Ngebut' dari Usain Bolt

Senin, 30 Maret 2020 22:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The Sun
Berikut empat pemain yang juga bisa berlari cepat seperti Usain Bolt. Copyright: © The Sun
Berikut empat pemain yang juga bisa berlari cepat seperti Usain Bolt.

INDOSPORT.COM - Masih ingat Usain Bolt? Atlet lari peraih predikat manusia tercepat dunia ini juga punya 'versi' lainnya dalam dunia sepak bola.

Dilansir laman berita Sport Bible, Bolt sempat mendapat pertanyaan siapa pemain sepak bola yang pantas bersanding dengannya dalam lomba lari 100 meter. Si atlet pun menjawab Cristiano Ronaldo (Juventus), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), dan Gareth Bale (Real Madrid).

Dan memang benar, ketiga pemain itu merupakan sosok pemain tercepat di dunia yang masih diakui hingga kini. Ronaldo meski sudah berusia 35 tahun tak menunjukkan tanda-tanda turun performa. Di laga Juventus lawan Napoli, ia bisa berlari sejauh 92 meter dalam 10 detik.

Kylian Mbappe juga tak salah lagi dinobatkan sebagai pemain tercepat dunia karena memiliki rekor kecepatan hingga 38 km/jam lampaui Bolt. Terakhir ada Gareth Bale, yang juga berlari cepat dalam waktu singkat di beberapa laga tahun lalu.

Meskipun tiga pemain itu diakui Usain Bolt, pada kenyataannya masih ada pemain keempat yang memiliki kecepatan di atas manusia normal. Adalah winger Flamengo, Bruno Henrique, yang mampu bergerak secepat kilat.

Jika Bolt punya kecepatan rata-rata 37,6 km/jam, Henrique bisa bergerak 0,4 km/jam lebih cepat. Momen langka ini terjadi pada babak perempatfinal Copa Libertadores lawan Internacional pada 23 Agustus 2019 lalu.

Sukses berlari kencang, Henrique juga berhasil menjadi kunci kemenangan Flamengo usai cetak brace sehingga skor berakhir 2-0 atas Internacional. Kehadiran sang bintang asal Brasil ini sekaligus menambah banyak daftar atlet sepak bola tercepat sejagat mengalahkan Bolt.