Liga Inggris

Tottenham Izinkan Dua Pemainnya Pulang Kampung di Tengah Virus Corona

Senin, 30 Maret 2020 20:04 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Tottenham Izinkan Dua Pemainnya Pulang Kampung di Tangah Corona Copyright: © Getty Images
Tottenham Izinkan Dua Pemainnya Pulang Kampung di Tangah Corona

INDOSPORT.COM - Dua pemain Tottenham Hotspur, Son Heung-Min dan Steven Bergwijn diizinkan untuk pulang ke kampung halamannya di tengah pandemi virus corona.

Dikarenakan peneyebaran virus semakin meluas, banyak kompetisi sepak bola yang ditangguhkan untuk sementara waktu, tak terkecuali Liga Inggris.

Ditangguhkannya Liga Inggris, membuat kebanyakan tim meliburkan para pemainnya dan melakukan latihan sendiri di rumah.

Salah satu contohnya Tottenham Hotspurs yang memberikan program latihan di rumah kepada para pemainnya.

Namun, di tengah pandemi virus corona dua pemain Totenham, Son Heung-Min dan Steven Bergwijn malah meminta izin untuk pulang ke kampung halamannya.

Son yang belum lama ini kembali ke Inggris karena cedera yang dialaminya, memutuskan untuk kembali lagi ke Korea Selatan pada hari Jumat, (27/03/20) lalu. Sedangkan kondisi di negaranya saat ini memiliki kasus 9.583 orang yang terjangkit COVID-19.

Sementara itu, rekan ketimnya Steven Bergwijn harus kembali ke Belanda untuk menemani sang pacar dalam proses melahirkan anak pertamanya.

“Son Heung-min kembali ke Korea Selatan karena alasan pribadi, sedangkan Stewen pergi ke Belanda karena menantikan kelahiran anak pertamanya,” tulis Tottenham dari lama resmi klub.

Kepulangan kedua pemain tersebut sudah mendapatkan izin dari klub dan akan mengikuti latihan secara online di rumah masing-masing.

Saat ini dunia sedang digemparkan dengan pandemi virus corona yang sekarang sudah mencapai 684.652 kasus di seluruh dunia dengan tingkat kematian mencapai 32.113 jiwan dan 145.696 diantaranya pulih.