Liga Indonesia

Bantu Tenaga Medis Tangani Corona, Bomber Persikabo Lakukan Aksi Mulia

Selasa, 31 Maret 2020 19:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Striker Tira Persikabo, Silvio Escobar melelang jersey nya untuk membantu pengadaan alat bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi virus Corona. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Striker Tira Persikabo, Silvio Escobar melelang jersey nya untuk membantu pengadaan alat bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi virus Corona.

INDOSPORT.COM - Striker Tira Persikabo, Silvio Escobar memiliki inisiatif untuk membantu pengadaan alat bagi tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi virus Corona di Indonesia.

Striker naturalisasi milik Laskar Padjajaran ini mencoba melelang jersey terbarunya di Tira Persikabo yang hasilnya akan disumbangkan 100 persen ke pengadaan alat tenaga medis melalui Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Silvio Escobar telah mengumumkan lelang jersey terbarunya melalui laman Instagram pribadi miliknya @silvioescobar_21 pada Selasa (31/03/20) siang.

Dalam unggahannya tersebut, pemain yang pernah memperkuat Persija Jakarta dan PSIS Semarang ini juga menjelaskan teknis lelang jerseynya.

Saat dikonfirmasi redaksi berita olahraga INDOSPORT melalui aplikasi pesan singkat, Silvio Escobar membenarkan rencana lelang jersey nya ini.

“Betul, saya memang ingin melelang jersey saya untuk membantu tenaga medis. Semoga nantinya berkah barokah,” ujar Silvio Escobar.

“Untuk jersey nya sendiri, teman-teman yang mau ikut lelang bisa memilih warna hijau atau putih, nanti ikuti teknisnya saja,” imbuh pemain yang mengenakan nomor 21 di Tira Persikabo ini.

Sejak sehari sebelumnya, para pesepak bola profesional di Tanah Air memang mengunggah pamphlet dari APPI yang mengajak pecinta sepak bola Indonesia untuk melakukan donasi yang hasilnya digunakan untuk membeli alat pelindung diri bagi tenaga medis yang tengah berperang melawan Covid-19.