Liga Inggris

Liga Inggris Ternyata Ingin Berikan Trofi Lebih Cepat ke Liverpool

Selasa, 31 Maret 2020 13:19 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool ternyata ingin diberikan trofi lebih cepat oleh pihak Liga Inggris sebelum kompetisi ditunda karena virus Corona. Copyright: © Clive Brunskill/Getty Images
Liverpool ternyata ingin diberikan trofi lebih cepat oleh pihak Liga Inggris sebelum kompetisi ditunda karena virus Corona.

INDOSPORT.COM - Liverpool ternyata ingin diberikan trofi lebih cepat oleh pihak Liga Inggris sebelum kompetisi 2019/20 ditunda karena virus Corona.

Seperti yang diketahui, Liverpool saat ini ada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2019/20 dan unggul 25 poin dari saingan terdekatnya Manchester City.

The Reds hanya perlu memenangi dua pertandingan lagi untuk mengamankan diri sebagai juara Liga Inggris musim 2019/20. Akan tetapi, hal itu belum terjadi karena virus Corona yang mengakibatkan kompetisi ditunda.

Dilansir dari Mirror, padahal sebelum kompetisi ditunda pihak Liga Inggris mau memberikan trofi lebih cepat jika mereka sukses mengalahkan Everton dan Crystal Palace.

Liga Inggris akan memajukan penobatan juara untuk Liverpool dan membiarkan skuat asuhan Jurgen Klopp mengangkat trofi di Anfield usai melawan Crystal Palace pada 21 Maret lalu.

Sebagai informasi, pemberian trofi di Liga Inggris tiap musim memang berbeda. Tapi, prosedurnya mengatakan bahwa trofi akan diberikan pada pertandingan kandang terakhir tim yang menjadi juara.

Jika mengikuti prosedur, The Reds akan diberi trofi usai pertandingan melawan Chelsea pada 10 Mei. Akan tetapi, melihat situasi Corona, pihak Liga Inggris akan memajukkannya saat Liverpool menghadapi Crystal Palace.

Meski demikian, rencana itu bisa dibilang sudah terlambat. Sebab, di pertengahan Maret Liga Inggris sudah menunda kompetisi dan saat ini Liverpool masih harap-harap cemas apakah mereka bisa menjadi juara liga di musim ini.