Bola Internasional

Oliver Rifai, Pemain Keturunan Bandung Pernah Dikandaskan Bintang Persib

Selasa, 31 Maret 2020 21:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© sport.de
Salah satu pemain asal Belanda keturunan Bandung Oliver Rifai diketahui pernah dikandaskan oleh bintang Persib Bandung Nick Kuipers. Copyright: © sport.de
Salah satu pemain asal Belanda keturunan Bandung Oliver Rifai diketahui pernah dikandaskan oleh bintang Persib Bandung Nick Kuipers.

INDOSPORT.COM - Salah satu pemain asal Belanda keturunan Bandung Oliver Rifai diketahui pernah dikandaskan oleh bintang Persib Bandung Nick Kuipers.

Oliver Sucipto Rifai diketahui memiliki darah Indonesia berkat sang ayah. Sedangkan ibunda tersayangnya asli orang Amsterdam, Belanda.

Kabarnya pula kalau kakek dan nenek Oliver Rifai ternyata tinggal di Margasari, Jawa Tengah pada 2011 silam. Namun belum diketahui lagi kabar terkininya.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah ini lahir pada 15 Juni 1993 silam. Dirinya telah menekuni dunia sepak bola sejak masih belia.

Rifai bahkan sempat menimba ilmu di akademi AZ Alkmaar U-17 (Belanda). Kemampuannya yang cukup apik terlihat begitu menonjol dibanding rekan-rekannya.

Bahkan Rifai sempat dipanggil untuk membela Tim Nasional Belanda U-17 beberapa waktu lalu. Hingga akhirnya Rifai bisa menjalani debut perdana di kompetisi resmi.

Klub yang membuat Rifai tampil profesional untuk pertama kali ialah SC Telstar pada 2012 lalu. Namun debutnya berakhir imbang 3-3 dari Sparta Rotterdam.

Setelah cukup lama membela SC Telstar, Rifai pun berkelana ke beberapa klub di Belanda. Hingga akhirnya mendarat di VV HBOK pada awal 2019-20.

Meski demikian ada fakta yang mencengangkan dari perjalanan Oliver Rifai di dunia sepak bola dan mungkin tak jarang para penggemar tahu.

Pasalnya Oliver Rifai ternyata pernah dikandaskan oleh bintang Persib Bandung Nick Kuipers sebanyak dua kali kala keduanya bermain di Belanda.

Saat itu Rifai masih membela Telstar. Sedangkan Kuipers tengah mengabdi untuk MVV Maastricht pada rentan waktu 2013-15 silam.

Dua klub tersebut bermain di Liga 2 Belanda. Pertemuan pertama Rifai dengan Kipers terjadi pada 6 Desember 2013 silam, tepatnya pekan ke-20.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTBek Persib Bandung, Nick Kuipers.

Baik Rifai maupun Kuipers dimainkan sejak menit awal dan tampil penuh. Meski begitu Rifai gagal membawa poin usai takluk 2-0 dari tuan rumah MVV Maastricht.

Sedangkan pertemuan kedua terjadi pada 3 April 2015, tepatnya pekan ke-32. Kuipers tampil starter dan dipercaya menjadi kapten pada laga itu.

Sementara itu Rifai tampil pada babak kedua, tepatnya menit ke-75. Namun pada menit ke-90, Rifai diganjar kartu merah dan harus takluk 3-0 dari klub yang dibela Kuipers.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%