Liga Indonesia

Berpartisipasi Lawan Corona Pemain Persib Putri Lelang Jersey

Rabu, 1 April 2020 19:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Pemain Persib Putri turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial penggalangan dana melawan virus Corona atau COVID-19, dengan melelang jersey yang digunakan saat mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2019. Copyright: © PERSIB.co.id/Amandeep Rohimah
Pemain Persib Putri turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial penggalangan dana melawan virus Corona atau COVID-19, dengan melelang jersey yang digunakan saat mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2019.

INDOSPORT.COM - Pemain Persib Putri turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial penggalangan dana melawan virus Corona atau COVID-19, dengan melelang jersey yang digunakan saat mengarungi kompetisi sepak bola Liga 1 Putri 2019.

Pilar Persib Putri yang berpartisipasi dalam kegiatan #SepakBolWanitaLawanCovid19 yakni Siti Latifah Nurul Inayah atau Uyung, Risqiyanti, Zahra Naqiyyah, Febriana Kusuma dan Pani Oktavianti.

Sebagai informasi, kegiatan sosial ini merupakan hasil kolaborasi antara Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) dan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) yang digelar melalui kitabisa.com.  

Uyung menuturkan, tertarik mengikuti kegiatan sosial tersebut, karena ingin sedikit meringankan beban pihak-pihak yang terkena dampak dari pandemi corona. Sehingga, ia bersama beberapa rekannya sesama pemain melelang jersey melalui akun Instagram pribadi.

"Uyung ikut pelelangan jersey dari APPI Indonesia. Nah Uyung ikut itu sama pemain sepak bola wanita lain, banyaklah se-Indonesia, ada dari Persija, Arema, Tira Persikabo, Persebaya, banyak sih," kata Uyung, Rabu (01/04/20).

Hal senada juga disampaikan oleh Risqiyanti, pemain yang akrab disapa Kijun ini tertarik untuk mengikuti kegiatan sosial ini, setelah diajak oleh rekannya. Selain itu, ia juga prihatin melihat banyak pihak yang sulit mendapatkan alat pelindung diri (APD) terutama tenaga medis.

Kijun menambahkan, berapapun hasil lelangan jersey akan diserahkan sepenuhnya untuk kegiatan #SepakBolaWanitaLawanCovid19.

"Pertamanya aku diajakin temen sesama pesepak bola buat ikutan lelang. Saat itu juga, aku langsung bilang mau karena hasil lelang ini nantinya dibelikan APD (alat pelindung diri) bagi mereka