Bola Internasional

Bukan Neymar, Ini Dia Pemain PSG yang Jadi Incaran Baru Barcelona

Rabu, 1 April 2020 15:03 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Bukan Neymar, incaran terbaru Barcelona dari PSG justru Layvin Kurzawa Copyright: © Getty Images
Bukan Neymar, incaran terbaru Barcelona dari PSG justru Layvin Kurzawa

INDOSPORT.COM – Penyerang bintang Paris Saint-Germain, Neymar, berulang kali dikaitkan dengan kabar kepulangan dirinya ke Barcelona pada musim transfer nanti. Namun, rupanya kini Blaugrana justru mengincar nama lain yang masih merupakan rekan setim Neymar di PSG.

Klub papan atas LaLiga Spanyol, Barcelona, masih akan berupaya mendatangkan pemain baru dari PSG pada bursa transfer musim depan. Namun, alih-alih Neymar yang memang sudah lama dikaitkan dengan mereka, Blaugrana kini justru mengalihkan perhatian pada Layvin Kurzawa.

Dilansir Sport, manajer Quique Setien ingin membongkar posisi bek sayap dalam skuat Barcelona musim depan. Salah satu rencana yang tengah dimatangkan adalah melepas Junior Firpo dan kemudian mendatangkan bek kiri baru untuk menjadi pesaing bagi Jordi Alba.

Dengan krisis keuangan yang menjulang di depan mata akibat pandemi corona yang bahkan telah memaksa Barcelona memotong 70 persen gaji para pemainnya, Kurzawa menjadi pilihan paling masuk akal bagi Barcelona.

Kontrak pemain berusia 27 tahun itu di Parc des Princes akan habis pada akhir musim ini sehingga Barcelona tidak perlu mengeluarkan sepeser pun untuk mendatangkannya.

Kurzawa sendiri dikenal sebagai pemain berpengalaman di tingkat Eropa. Meski demikian, ketatnya persaingan di PSG membuat ia harus tampil bergantian dengan Juan Bernat untuk mengisi posisi bek kiri, Musim ini, Kurzawa baru tampil 23 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 1 gol.

Pada bursa transfer Januari lalu, Kurzawa sudah nyaris meninggalkan PSG untuk bergabung dengan penguasa Liga Serie A, Juventus. Namun, kesepakatan gagal diraih sehingga Kurzawa harus bertahan di Paris hingga akhir musim ini setelah menolak memperpanjang kontraknya.

Statusnya sebagai pemain bebas transfer juga telah membuatnya menjadi buruan sejumlah klub papan atas Eropa lainnya, seperti Arsenal dan Liverpool.

Namun, jika akhirnya benar-benar bergabung ke Barcelona, Kurzawa diprediksi akan menjalani persaingan yang mungkin lebih ketat dibandingkan ketika di PSG. Manajer Quique Setien musim ini masih sangat mengandalkan Jordi Alba di posisi bek kiri meski penampilannya musim ini banyak berkurang karena cedera.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%