Liga Inggris

Bocor! Gerrard Ternyata Penyebab Utama Liverpool Tak Pernah Juara Liga Inggris

Rabu, 1 April 2020 17:20 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Steven Gerrard disebut-sebut sebagai biang kerok kegagalan Liverpool untuk memutus kutukan juara Liga Inggris. Copyright: © INDOSPORT
Steven Gerrard disebut-sebut sebagai biang kerok kegagalan Liverpool untuk memutus kutukan juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - 30 tahun lamanya Liverpool menunggu untuk lepas dari kutukan Liga Inggris. Siapa sangka penyebab kegagalan mereka tidak lepas dari Steven Gerrard, salah satu pemain terbaik mereka pada masanya.

Gerrard mungkin bisa dibilang sebagai salah satu pemain paling loyal dalam kubu The Reds. Jebolan akademi muda Liverpool ini langsung melanjutkan karier bersama tim senior sejak tahun 1998 hingga 2015.

Selama 17 tahun masa baktinya, Gerrard sudah menyumbang total 186 gol dalam 710 penampilan secara keseluruhan. Meski sukses berikan banyak gelar juara bagi Liverpool, gelar Liga Inggris menjadi satu-satu kekurangan eks pemain Timnas Inggris tersebut.

Dilansir laman berita Give Me Sports, bak dua sisi bilah pisau, mukjizat Gerrard juga tidak luput dari petaka yang dibawanya bagi Liverpool. Pasalnya dalam beberapa pertandingan penentuan, sang mantan kapten justru menjadi biang kerok kekalahan timnya.  

Siapa yang tak ingat dengan kejadian terplesetnya Gerrard kala Liverpool kandas 1-2 lawan Chelsea di Liga Inggris 2013-2014? Akibat kekalahan ini mereka harus memberikan gelar juara pada Manchester City, padahal memiliki selisih poin tipis di klasemen.

Belum berakhir sampai disitu saja, akun Twitter @ChelseaJF5 juga membuat thread khusus yang menyampaikan berbagai 'dosa' Gerrard yang harus ditebus nirgelar Liga Inggris. Pada pertandingan Liga Inggris lain juga sempat terlihat ketika dirinya lakukan blunder backpass pada laga kontra Arsenal atau Chelsea.

Terakhir yang tidak kalah kontroversial ialah insiden kartu merah dalam waktu 38 detik ketika Gerrard turun sebagai pemain pengganti lawan Manchester United 2015 silam. Tak hanya menjadi biang kekalahan 1-2, tingkah polahnya ini juga jadi penyebab akhir kariernya di Liverpool.

Setelah Gerrard hengkang ke LA Galaxy sebagai buntut aksi konyolnya itu, Liverpool seolah-olah sudah bisa leluasa mengejar ketertinggalan Liga Inggris pada musim ini. Sayang dengan sisa dua kemenangan lagi, kesempatan The Reds harus tertunda karena virus Corona.

1