Bola Internasional

Kiper Bayern Munchen Tak Pernah Mau Jadikan Chelsea Pelabuhannya

Rabu, 1 April 2020 14:17 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Getty Images
Manuel Neuer menegaskan keinginannya bertahan di klub Bundesliga, Bayern Munchen, dan tak pernah mau menjadikan Chelsea sebagai pelabuhan selanjutnya Copyright: © Getty Images
Manuel Neuer menegaskan keinginannya bertahan di klub Bundesliga, Bayern Munchen, dan tak pernah mau menjadikan Chelsea sebagai pelabuhan selanjutnya

INDOSPORT.COM - Kiper kawakan Timnas Jerman, Manuel Neuer, menegaskan bahwa Chelsea bukanlah opsi untuk masa depannya yang tengah terombang-ambing bersama klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Melansir dari Sky Sports, pemain berusia 34 tahun ini tengah gusar. Pasalnya, kontraknya bersama Munchen hanya tersisa satu tahun saja. Apalagi, Die Roten telah mendatangkan penjaga gawang muda, Alexander Nubel, yang otomatis bakal mengancam posisinya.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh Chelsea. The Blues berencana mendatangkannya akhir musim ini. Namun, rencana klub asal London Barat ini harus tertahan setelah Manuel Neuer menegaskan dirinya tak punya pikiran hijrah ke Inggris.

Malah, Neuer ingin tetap berada di Bayern Munchen untuk memperjuangkan posisinya sebagai kiper utama. Kendati rekrutan anyar akan bergabung pada Juli 2020 nanti, Neuer tetap merasa dirinya masih bisa bersaing dengan usia yang memasuki masa senja.

Selain itu, Neuer masih ingin memperpanjang masa baktinya bersama Munchen. Bahkan, untuk mewujudkan keinginannya, ia siap menunjukkan kapasitasnya sebagai salah satu kiper terbaik dunia musim depan. Hal ini dilakukannya agar mendapat kontrak anyar.

Manuel Neuer sendiri merupakan salah satu pilar bagi Bayern Munchen dan Timnas Jerman. Sepanjang kariernya, ia mampu menahbiskan dirinya sebagai kiper terbaik dunia dengan membawa Der Panzer menjuarai Piala Dunia 2014.