Liga Indonesia

Liga 1 Berhenti Sementara, Aktivitas Pemain Persib Tetap Dipantau

Rabu, 1 April 2020 21:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Officer Persib
Meski kompetisi Liga 1 dihentikan, para pemain Persib Bandung yang tengah diliburkan tetap dipantau. Copyright: © Media Officer Persib
Meski kompetisi Liga 1 dihentikan, para pemain Persib Bandung yang tengah diliburkan tetap dipantau.

INDOSPORT.COM - Asisten pelatih klub Liga 1 Persib Bandung, Budiman memastikan selama aktivitas tim diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan, staf pelatih terus memantau kegiatan olahraga yang dilakukan pemain.

Menurut Budiman, selama libur pemain mendapatkan tugas dari pelatih Robert Rene Alberts untuk menjalankan beberapa program latihan mandiri di kediamannya masing-masing. Selain itu, mereka juga harus mengirimkan video aktivitas latihan mandiri kepada pelatih. 

"Mereka harus setiap latihan harus mengirimkan video, terus kita juga pantau kalau latihan misalkan core berapa detik istirahatnya dan berapa repetisi jadi kita tahu lah," kata Budiman. 

Mantan pelatih Diklat Persib ini menambahkan, seluruh pemain bisa menjalankan tugas yang diberikan oleh Robert Alberts dengan maksimal. Bahkan, ada beberapa pemain yang merasa kurang dengan materi tersebut dan meminta tambahan. 

"Anak-anak juga bilang banyak yang cukup malah ada yang bilang kurang, Kalaupun kurang bisa nambah sendiri," jelas pelatih yang mengantarkan tim Persib U-19 meraih gelar juara Liga 1 2018. 

Sebelumnya, mantan pemain Persib dan Persija Jakarta ini menuturkan, ada beberap program latihan yang diberikan Robert Alberts kepada Supardi Nasir dan kawan-kawan, di antaranya freeletic dan anaerobik. 

Sementara itu, aktivitas Persib diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan. Keputusan tersebut diambil, setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menghentikan kompetisi Liga 1 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut, menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus korona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah virus tersebut bagi kegiatan olah raga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%