Liga Inggris

Lima Pemain Paling Berkesan Manchester United di Mata Van Persie

Rabu, 1 April 2020 13:42 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Robin van Persie sebut lima pemain yang paling berkesan ketika membela raksasa Liga Inggris, Manchester United. Copyright: © Getty Images
Robin van Persie sebut lima pemain yang paling berkesan ketika membela raksasa Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM - Robin van Persie pernah berkarier di raksasa Liga Inggris, Manchester United sejak datang dari Arsenal 2012 silam. Bermain selama tiga musim membuatnya mengagumi lima pemain, siapa sajakah mereka?

Sebelumnya van Persie tergabung dengan Manchester United selepas menandatangani kontrak senilai 22,5 juta poundsterling (Rp462 miliar) dari Arsenal. Sempat menyumbang total 58 gol dan 21 assists dalam 105 laga, dirinya juga sukses persembahkan gelar Liga Inggris bagi Sir Alex Ferguson di tahun terakhirnya.

Meski demikian, Van Persie tidak serta merta menganggap dirinya sendiri hebat ada banyak pemain impresif yang tak bisa dipandang sebelah mata. Alhasil mantan pemain ini menyebutkan lima pemain terbaik Setan Merah dalam sudut pandang pribadi.

"Menurut saya banyak pemain hebat ketika berada disana, Nemanja Vidic adalah seorang ksatria, dia lakukan apa saja untuk menang. Rio Ferdinand lebih elegan karena memiliki kontrol bola luar biasa dan mampu lakukan duel udara dengan baik," ucap Van Persie dilansir Mirror.

"Ryan Giggs adalah pemain flamboyan dia bisa memberikan kesan baik bagi para pemain lain dan masih dalam keadaan bugar di usia 39 tahun. Wayne Rooney memiliki gaya bermain sendiri yang mengagumkan," tambahnya.

Selain itu Van Persie juga menghormati Patrice Evra yang dianggapnya tidak hanya jago ketika berada di lapangan melainkan juga cerdas. Evra dianggap bisa menguasai banyak bahasa sekaligus.

"Lalu ada Patrice Evra, dia tidak hanya profesional di lapangan melainkan juga super pintar. Dia bisa bicara lima bahasa, bahkan bahasa Korea, selain itu fisik dan mentalnya mumpuni dalam bermain sepak bola," tutupnya.

Setelah menghabiskan beberapa tahun dengan lima bintang Manchester United itu Van Persie pun bertolak ke Fenerbahce tahun 2015 silam. Sempat bermain selama tiga tahun, dirinya pulang ke Feyenoord dan akhiri karier disana pada 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%