Liga Indonesia

Bersama Perangi Corona, Manajer Sulut United Ingatkan 3 Hal Kepada Masyarakat Manado

Rabu, 1 April 2020 20:03 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Sulut United
Manajer klub Liga 2 Sulut United, Muhammad Ridho, mengajak masyarakat Manado untuk bersama-sama memerangi virus corona. Copyright: © Media Sulut United
Manajer klub Liga 2 Sulut United, Muhammad Ridho, mengajak masyarakat Manado untuk bersama-sama memerangi virus corona.

INDOSPORT.COM - Manajer klub Liga 2 Sulut United, Muhammad Ridho, mengajak masyarakat Manado untuk bersama-sama memerangi virus corona. Ia pun mengingatkan tiga hal yang bisa menjadi teknik jitu mengusir wabah tersebut.

Indonesia berada dalam situasi darurat bencana nasional non alam, Covid-19 sejak 2 Maret 2020 lalu. Hingga 1 April 2020, 1.677 orang dinyatakan positif dimana 103 diantaranya telah sembuh namun 157 nyawa tak dapat tertolong.

Akibat pandemi virus corona, semua agenda olahraga di Indonesia pun harus terbengkalai. Termasuk perhelatan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 yang membuat PSSI dan PT LIB harus menghentikannya hingga Juni mendatang.

Ridho sadar bahwa Kota Manado, tempat klub Sulut United bermukim menjadi salah satu daerah merah penyebaran virus yang menyerang paru-paru tersebut. Oleh karenanya, ia memberikan tips guna mengusir invasi pandemi virus corona di Indonesia.

"Virus corona memang berbahaya tapi bisa dicegah dengan imun tubuh yang kuat," ungkap Ridho kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (01/04/20).

"Masyarakat juga baiknya lebih banyak di rumah jika tidak ada hal yang sangat penting guna mengurangi kerumunan orang di tempat keramaian. Terakhir, jangan panik dan selalu jaga kesehatan," tambah Ridho lagi.

Berdasarkan laman corona.sulutprov.go.id, sebanyak 359 orang berstatus ODP dan 16 sebagai PDP. Untuk kasus positif, sebanyak tiga orang dinyatakan sebagai pasien virus corona dimana satu diantaranya telah sembuh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%