Liga Inggris

Van Dijk Sebut Pemain Ini Partner Terbaiknya di Liverpool, Sentil Jurgen Klopp?

Rabu, 1 April 2020 18:01 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk buka suara soal siapa partner terbaiknya ketika bermain di klub Liga Inggris, Liverpool. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Virgil van Dijk buka suara soal siapa partner terbaiknya ketika bermain di klub Liga Inggris, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Bek kenamaan milik Liverpool, Virgil van Dijk, belum lama ini menyebut nama Joe Gomez sebagai partner idealnya di garis pertahanan The Reds.

Melansir dari Mirror, Van Dijk baru-baru ini mengadakan sesi tanya jawab melalui akun Twitter-nya. Banyak pertanyaan menyasar ke pemain berusia 28 tahun tersebut, seperti lawan tangguh yang ia hadapi, kesehariannya, bahkan soal rekan-rekannya di Liverpool.

Dalam sesi tanya jawab tersebut, ada jawaban yang menarik dari Virgil van Dijk. Jawaban tersebut dirasa menyentil sosok Jurgen Klopp yang sering memasangkannya dengan berbagai pemain di Liverpool.

Saat itu, ada akun yang bertanya siapa bek yang paling disukai untuk menjadi partner oleh Van Dijk saat bermain di Liverpool. Siapa sangka nama Joe Gomez menjadi pilihan pemain asal Belanda ini.

Hal ini pun dianggap menyentil Jurgen Klopp. Sebelum duet Van Dijk-Gomez tercipta, pelatih asal Jerman ini kerap memainkan Dejan Lovren atau Joel Matip sebagai pasangannya di lini belakang.

Bahkan keputusan Klopp yang memasangkan Van Dijk dengan Lovren berujung lara bagi Liverpool. Duet ini memberikan kekalahan perdana bagi The Reds di ajang Liga Inggris musim 2019-2020 sekaligus memupuskan harapan The Anfield Gank meraih status 'Invincibles'.

Terlepas dari hal tersebut, berkat jawaban Virgil van Dijk, pendukung Liverpool dan Jurgen Klopp benar-benar tahu bahwa Joe Gomez merupakan pasangan idealnya untuk mengawal lini belakang The Reds.