Bola Internasional

Vincent Kompany Bersedia Tutupi Gaji Rekan Setimnya dengan Uang Pribadi

Rabu, 1 April 2020 14:41 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda Manchester City, Vincent Kompany, berjanji akan membantu finansial klub yang dibelanya saat ini, Anderlecht, di tengah pandemi Corona.

Saat ini Vincent Kompany tergabung dengan klub asal Belgia, RSC Anderlecht, yang bermain di kasta tertinggi Liga Belgia. Dirinya bergabung sejak tahun 2019 lalu setelah hengkang dari Manchester City.

Vincent Kompany yang terkenal murah hati tersebut kabarnya siap merogoh kocek pribadinya jika memang ada pemain yang enggan menyisihkan gajinya untuk diberikan kepada klub.

Akibat maraknya pandemi virus Corona yang menyerang daratan Eropa, banyak klub-klub yang mengalami krisis keuangan. Salah satunya adalah Anderlecht yang kini dibela oleh Vincent Kompany.

Anderlecht merupakan salah satu klub Eropa yang kesulitan membayar gaji para pemainnya selama ditangguhkannya kompetisi musim ini.

Mengutip dari Daily Mail, pihak dari Anderlecht sebelumnya menawarkan opsi seperduabelas gaji para pemainnya, namun tentu tidak semua pemain menyambut baik kebijakan tersebut.

Maka dari itu, demi membantu keuangan klub, Vincent Kompany selaku kapten tim dikabarkan bersedia turun tangan supaya para pemain Anderlecht bisa terus mendapatkan gaji penuh.

Namun, niat baik dari eks pemain Manchester City ini belum direspons oleh pihak klub. Anderlecht dikabarkan akan tetap membayar gaji para pemainnya di tengah krisis sekarang ini.

Seperti yang diketahui, sejak diberhentikannya kompetisi akibat virus Corona, banyak klub Eropa yang kini di ambang batas kebangkrutan. Tidak adanya pertandingan membuat pemasukan klub menurut drastis.