Liga Indonesia

Batal Hadapi Manchester City Hingga Arsenal Akibat Virus Corona, Bek Persib Sedih

Selasa, 31 Maret 2020 01:35 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Indra Citra Sena
© persib.co.id
Bek Persib, Kakang Rudianto, sedih batal bertanding melawan Manchester City dan Arsenal setelah Tim Garuda Select terpaksa harus mudik karena virus corona. Copyright: © persib.co.id
Bek Persib, Kakang Rudianto, sedih batal bertanding melawan Manchester City dan Arsenal setelah Tim Garuda Select terpaksa harus mudik karena virus corona.

INDOSPORT.COM - Bek Persib Bandung, Kakang Rudianto, mengaku sedih batal bertanding melawan Manchester City dan Arsenal setelah skuat Garuda Select terpaksa harus kembali ke Indonesia di tengah pandemi virus corona.

Dipulangkannya Garuda Select dari Inggris lantaran mewabahnya virus corona, membuat bek Diklat Persib, Kakang Rudianto, harus kembali ke Tanah Air bersama rekan-rekan lainnya.

Kembali ke Indonesia meninggalkan kesedihan buat Kakang Rudianto. Pemain kelahiran 2 Februari 2003 itu mengaku sedih sebab mereka harus pulang lebih cepat dar jadwal semestinya.

Akibatnya, Garuda Select batal bertanding melawan skuat muda tim-tim elite Liga Inggris seperti Manchester City, Arsenal, hingga Leicester City.

"Sedih juga harus pulang lebih cepat. Padahal sebelum ada virus corona, kami dijadwalkan menghadapi tim-tim besar, seperti Manchester City, Arsenal, dan Leicester City," ungkap Kakang di laman resmi Persib Bandung.

Kendati sedih, pemuda asal Cianjur itu masih bersyukur dan mencoba mengambil hikmah atas apa yang terjadi. Dia paham bahwa pulang ke Indonesia merupakan jalan terbaik bagi dirinya dan semua anggota skuat Garuda Select.

"Tim pelatih pasti sudah memikirkan matang-matang biar baik buat semua. Alhamdulillah, saya mengambil hikmahnya karena di situasi seperti ini lebih baik di kampung halaman sendiri sama keluarga," jelas Kakang. 

Kakang Rudianto sendiri merupakan satu di antara tiga jebolan Diklat Persib dalam skuat Garuda Select II yang menjalani pemusatan latihan di Inggris selain Ferdiansyah dan Erlangga Setyo, Dia sudah mendarat di Indonesia sejak Kamis (26/3/20).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%